Senin, Juli 15, 2024
Bandar Lampung

Kapolda Lampung bersama Eva Dwiana Pantau Pemungutan Suara Ulang di 6 TPS Way Kandis

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika bersama Walikota Bandar Hj.Eva Dwiana memantau secara langsung pemilihan suara ulang (PSU) di TPS 19 Kelurahan Way Kandis, Kecamatan Tanjung Senang, Kota Bandar Lampung, Minggu (18/2/2024).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan Tahapan pemungutan suara ulang di 6 TPS yang ada di wilayah hukum Polda Lampung berjalan aman dan lancar.

“Bapak Kapolda terjun langsung mengecek pengamanan di TPS yang melaksanakan pemungutan suara ulang. Kegiatan ini untuk memastikan situasi di 6 TPS tersebut berjalan aman dan lancar,” kata Kabid Humas.

Selain itu, kunjungan ke berbagai lokasi pemungutan suara ulang ini juga dalam rangka memantau proses pemungutan suara ulang yang berlangsung pada hari ini di beberapa tempat antara lain 3 TPS di Kota Bandar Lampung, 1  TPS di Kabupaten Lampung Timur, 1 TPS di Kabupaten Pesawaran dan 1 TPS di Kabupaten Pesisir Barat.

“Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keberlangsungan proses demokrasi dalam pemungutan suara ulang pada pemilihan umum tahun 2024 di beberapa TPS,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Lampung juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, dari Bapak Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika kepada semua pihak yang telah turut mengamankan dan menyelenggarakan gelaran tahap Pemungutan Suara, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana melihat PSU di TPS Waykandis. Sebelumnya di TPS ini ada 233 surat suara telah tercoblos untuk dua caleg. Kertas suara yang telah tercoblos itu masing-masing 133 suara ke Caleg DPRD Lampung dari Partai Demokrat Nettylia Syukri dan 100 surat suara tercoblos untuk caleg DPRD Kota Bandar Lampung dari PKS Sidik Efendi.

Wali Kota Eva Dwiana mengatakan, sudah keliling dengan Kapolda dan Kapolresta.

“Semua aparat dan pihak kelurahan serta Babinkamtibmas kita minta untuk turun ke titik-titik TPS”. Pungkasnya.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *