Senin, Juli 15, 2024
Lampung Tengah

Kampung Sendang Retno Salurkan BLT DD Tahun 2024 ke 31 KPM

Sendang Agung, hariansetelit . com

Kampung Sendang Retno, Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah meyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2024 tahap pertama yakni bulan Januari, Pebruari dan bulan Maret.

Acara penyaluran bantuan tersebut dilangsungkan di balai Kampung Sendang Retno, Senin (12 /02/ 2024).

Acara penyaluran BLT DD yang dihadiri oleh Camat Sendang Agung yang dalam hal ini diwakili Widi, Babinsa Koramil Kalirejo Wendi, Kepala Kampung Sendang Retno M. Yusuf, Sekretaris Kampung berserta staf.
Kepala Dusun dan linmas kampung Sendang Retno, serta keluarga penerima manfaat (KPM) yang berjumlah 31 orang.

Kepala Kampung Sendang Retno M . Yusuf dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatannya adalah dalam rangka penyaluran BLT DD tahap pertama.

Hal tersebut merupakan program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kususnya pemerintah Kampung Sendang Retno.

“Demi meringankan beban masyarakat ungkap kepala kampung dalam sambutannya,” tukasnya.

Eko Widodo selaku Kasi Pelayanan Kecamatan Sendang Agung menambahkan bahwa bantuan langsung tunai dana desa kali ini berjumlah 31 KPM, dengan masing-masing menerima Rp 900.000 selama tiga bulan.

Semoga bantuan BLT DD tersebut bisa membantu meringankan beban warga masyarakat.

Lain halnya Camat Sendang Agung yang di wakili Widi dalam sambutannya menghimbau agar uang BLT DD tersebut bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari hari.

Bagi KPM yang sudah mendapatkan uang BLT DD agar uangnya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga bapak / ibu sehari hari.

Sugiman salah satu warga Kampung Sendang Retno yang sudah lansia sebagai penerima bantuan BLT DD tahun 2024 mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kampung Sendang Retno yang mana telah membantu meringankan beban ekonomi keluarganya.

“Bantuan ini akan saya pergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari bersama keluarga, untuk beli daging ayam sembako dan lain sebagainya,” ujar dia. (Titus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *