Senin, Juli 15, 2024
Lampung Tengah

Musa Ahmad Launching Jumat Mahabbah di Gunung Batin Udik

Lampung Tengah, hariansatelit.com

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad melaunching program barunya yakni Jum’at Mahabbah yang diadakan di Kampung Gunung Batin Udik Kecamatan Terusan Nunyai pada hari Jumat (2 Februari 2024).

Gunung Batin Udik merupakan titik ke 2, setelah dilounching pertamanya yang diadakan di Kecamatan Seputih Agung.

Dalam uraiannya Musa Ahmad menyebutkan jika dirinya sejak awal kepemimpinannya, ia selalu menempatkan dirinya sebagai pelayan masyarakat di Lampung Tengah. Melalui program Jumat Mahabah, sebagai orang nomor satu di Kabupaten Lampung Tengah, dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berbuat kebaikan dan mempraktikkan kebaikan itu.

“Doakan kami supaya bisa terus Istikomah di jalan Allah SWT dan juga bisa terus berguna bagi seluruh masyarakat sepanjang hidup kami,” tukasnya.

Di kegiatan Jumat Mahabbah, Bupati Musa Ahmad selain menyampaikan perjalanan spiritualnya, juga menyempatkan diri untuk mendengar masukan dan pertanyaan masyarakat yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut hadir Pj. Sekda, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Kampung, Forkopimcam, Tokoh Agama, Tokoh Wanita serta masyarakat Kecamatan Terusan Nunyai.

Rais Syuriyah PCNU Lampung Tengah KH. Nur Daim mewakili masyarakat Kecamatan Terusan Nunyai menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Bupati Lampung tengah tersebut.

Nur Daim dalam penyampaiannya mengatakan, Jumat Mahabbah mempunyai arti saling mencintai antara pemimpin dan rakyatnya.

“Mahabah itu kecintaan, bukan hanya cinta antara suami dan istri, tapi juga kecintaan antara pimpinan dan rakyatnya, ini yang sedang dicontohkan beliau,”. Nur Daim juga mengajak masyarakat untuk mencintai pemimpin, karena hal itu tertulis di dalam Al Quran dan itu merupakan kewajiban.

“Di dalam Al Quran tertera jika kita harus taat pimpinan, di kampung lurah, di kecamatan camat dan di kabupaten bupati, apalagi beliau ini bersungguh-sungguh untuk rakyatnya,” ujarnya.

Selanjutnya, acara Jumat mahabbah dilanjutkan Makan siang bersama dan ditutup dengan melaksanakan Sholat Jumat Berjamaah di Masjid Darul Amanah. (Lastri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *