Rabu, Juli 24, 2024
Pesawaran

Dendi Minta Klinik Bersalin Ridho Husada Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Pesawaran, hariansatelit.com

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta kepada klinik Bersalin Ridho Husada I harus meningkatkan kualitas pelayanan medis kepada masyarakat. Antara lain, pelayanan medis pada ibu hamil, bersalin, nifas, bayi baru lahir dan lainnya.

Hal tersebut dismapaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat meresmikan Gedung Bersalin Klinik Ridho Husada I di Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung, belum lama ini.

Bupati Dendi dalam sambutannya mengatakan peresmian gedung tersebut sebagai wujud peran serta swasta dalam bidang pelayanan kesehatan di Kabupaten Pesawaran.

“Dengan berdirinya Klinik Ridho Husada I ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Pesawaran khususnya di Kecamatan Gedong Tataan,” kata Dendi.

Orang nomor satu di Bumi Andan Jejama itu mengungkapkan bahwa pembangunan dibidang kesehatan, merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Kebijakan tersebut, didasarkan atas kenyataan bahwa bidang kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas, harkat dan martabat manusia dalam kerangka pembangunan manusia seutuhnya.

“Pemerintah Kabupaten Pesawaran berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan pelayanan kesehatan kepada segenap lapisan masyarakat tanpa kecuali,” ungkapnya.

Sebagai langkah nyata sambung Dendi, Pemerintah Daerah akan terus memperkuat sistem kesehatan, memastikan ketersediaan fasilitas kesehatan yang memadai dan memberikan dukungan kepada tenaga kesehatan.

Disebutkan saat ini UPTD Puskesmas se-Kabupaten Pesawaran berjumlah 15 unit telah berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang bertujuan untuk memudahkan pelayanan Kesehatan di masyarakat.

Selain itu, pihaknya akan mendorong program-program edukasi kesehatan di tingkat masyarakat untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya deteksi dini, vaksinasi dan gaya hidup sehat.

Menurutnya berhasilnya pembangunan kesehatan, pada hakikatnya menuntut kerjasama yang lebih sinergis antara Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Stakeholder dan seluruh komponen masyarakat termasuk pihak swasta.
Lebih lanjut, keberadaan sarana kesehatan dengan kepemilikan swasta di Kabupaten Pesawaran tentunya bertujuan juga untuk memberikan pelayanan kesehatan yang seoptimal mungkin, sehingga diperoleh derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Hal ini dikarenakan kesehatan juga merupakan faktor penting dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan dipercaya menjadi penyebab langsung maupun tidak langsung keberhasilan bidang-bidang lain. (Farizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *