Senin, Juli 15, 2024
Lampung Timur

Dandim Lamtim Hadiri Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Lampung Timur, hariansatelit.com

Selain pelepasan logistik Pemilu 2024, kegiatan yang berlangsung di Pusiban, komplek perkantoran Pemkab Lamtim, dilaksanakan juga deklarasi serta penandatanganan Desa Pemilu damai, Sabtu (10/02/2024).

Hadir dalam kegiatan, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, Kapolres Lamtim AKBP. M. Rizal Muchtar, S.H.,S.IK.,M.H, Asisten Pemkab Lamtim 1 Tarmizi, Wakapolres Kompol Sugandhi, Danramil 429-05/Sukadana Lettu Inf. Sugiri, Kapolsek Sukadana AKP. Zulkarnain, Kaban Kesbangpol Sahrul Syah, Komisioner KPU Provinsi Korwil Lamtim, Ketua KPUD Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro, Ketua Bawaslu Lamtim Lailatul Khoiriyah, S.H.I, Perwakilan Camat serta Kades.

Ketua KPU Wasiyat Jarwo Asmoro menyampaikan rencana kegiatan pendistribusian akan dilanjutkan besok hari Minggu (11/2) demikian seterusnya hingga H-1 tepatnya Selasa tanggal 13 Pebruari 2024.

“Hari ini pendistribusian logistik Pemilu akan dilakukan di 3 Kecamatan untuk sisanya dilanjutkan besok hingga H-1 pencoblosan dengan harapan 24 Kecamatan selesai berjalan lancar tanpa ada halangan sampai ditarik kembali lagi oleh KPU, mohon bantuan dan dukungan pengamanannya oleh rekan-rekan TNI Polri”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Dandim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menegaskan bahwa Kodim 0429/Lamtim siap mendukung dan menyukseskan jalanya pesta demokrasi tanggal 14 Februari mendatang di Kabupaten Lampung Timur.

“Dari segi Personil secara umum Kodim 0429/Lamtim sangat siap untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk pada Pemilu serentak 14 Februari mendatang”, kata Dandim.

Lebih lanjut pihaknya berharap, dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif Sinergi TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik mendapat dukungan baik dari Pemkab Lamtim, instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat.

“Keamanan semata-mata bukan tugas kami TNI – Polri saja, ini merupakan tugas kita semua untuk saling menjaga kamtibmas agar Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Lampung Timur bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar”, tegasnya.

Usai penandatanganan deklarasi Desa Pemilu damai dan pelepasan logistik, jajaran Forkopimda didampingi Ketua KPUD Lamtim beserta segenap tamu undangan melaksanakan pengecekan logistik Pemilu di Aula Pusiban. (nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *