Jumat, Oktober 18, 2024
Bandar Lampung

Libur Panjang, Polda Siagakan Personel di Tempat Wisata

Bandar Lampung, hariansatelit.com

Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung terus melakukan antisipasi potensi kemacetan selama libur panjang Hari Raya Imlek, dan peringatan Isra Miraj di akhir pekan ini.

Libur panjang yang dimulai pada Kamis 8 Februari hingga Minggu 10 Februari 2024, diprediksi akan mengalami peningkatan kendaraan di sejumlah wilayah, salah satunya Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, serta sejumlah objek wisata.

Direktur lalu lintas Polda Lampung Kombes Pol Medianta mengatakan, personel Ditlantas dan satlantas jajaran wilayah telah melakukan antisipasi kemacetan kendaraan selama libur panjang Imlek dan Isra Miraj.

Pengalihan arus rekayasa lalu lintas akan dilakukan secara situasional, dalam artian jika diperlukan seperti di ruas jalan menuju objek wisata yang ada di Pesawaran, dan Lampung Selatan.

“Untuk pola yang kami terapkan dengan melihat situasi di lapangan untuk di Bandarlampung, kami akan menerapkan atau pola pengaturan pengalihan dan penutupan secara situasional, seperti persimpangan Sukamaju Bandarlampung menuju Pesawaran,” ujar Kombes Pol. Medianta, Jumat (9/2/2024).

Kombes Pol Medianta juga menyebutkan, personel yang ditempatkan juga berada di berbagai persimpangan jalur penghubung, seperti Simpang Sukamaju Bandarlampung, Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, hingga objek wisata baik yang ada di Kota Bandarlampung maupun lainnya.

“Kita tempatkan personel bukan saja di lokasi rawan kemacetan, tapi jalur rawan laka hingga objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Masyarakat kami imbau mematuhi aturan lalu lintas,” katanya. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *