Kamis, Juli 25, 2024
Lampung Tengah

Cegah DBD, Warga Kampung Balai Rejo, Lamteng Bersihkan Lingkungan

Lampung Tengah, hariansatelit.com.

Salah satu upaya dalam pencegahan timbulnya penyakit demam berdarah dengue (DBD), masyarakat dusun Sinarmarga kampung Balai Rejo, kecamatan Kalirejo Lampung tengah, Jumat (02/02/2024) bergotong royong membersihkan lingkungan.

Sasaran pembersihan lingkungan pagi Jumat itu adalah lingkungan pemukiman penduduk, selokan /saluran air,

Kepala dusun Sinarmarga Joni Saputra saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini merupakan perintah dari pemerintah kampung Balairejo, mengingat sudah banyak nya warga yang terjangkit penyakit DBD.

Lalu lanjut Joni, gotong royong pagi ini serentak dilakukan di tiga RT, yakni RT, 17, RT, 18 dan RT 19 dan Alhamdulillah warga terlihat antusias dan penuh semangat.

Mudah mudahan dengan giat ini bisa meminimalisir timbulnya penyakit DBD khusus nya di dusun Sinarmarga,dan umumnya di kampung Balairejo “ucapnya”

Sementara Agustian Putra salah satu warga yang juga ikut dalam kegiatan pagi hari itu,kepada media ini mengatakan kami warga yang hadir ini sangat mendukung kegiatan ini .

Mudah mudahan ini akan membawa manfaat untuk kepentingan dilingkungan masyarakat,sebab dengan kebersihan itu ,kecuali lingkungan akan terlihat indah, juga akan menjadikan lingkungan menjadi sehat” imbuhnya” (San/Titus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *