Senin, Juli 15, 2024
Bandar Lampung

Tiga Mahasiswa IIB Darmajaya akan Bersaing di LLDikti Wilayah II

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Mahasiswa berprestasi menjadi salah satu ajang kebanggaan setiap generasi yang menempuh studi di perguruan tinggi. Ajang ini juga menjadi salah satu kompetisi yang menunjukkan banyak wawasan, cara berpikir serta problem solving mahasiswa.

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan seleksi dengan penjaringan dari masing-masing prodi yang ada di Institut Terbaik di Sumatra ini. Puluhan mahasiswa menjalani seleksi administrasi hingga wawancara dan tes kemampuan bahasa asing.

Terpilihnya tiga mahasiswa terbaik tersebut yakni Desi Ratna Sari (Prodi Manajemen), Salsabila Shahibah (Prodi Bisnis Digital), dan Cantika Khairunnisa (Prodi Desain Komunikasi Visual). Ketiganya akan menjalani pembekalan seleksi tahap II tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDikti Wilayah II)

Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga IIB Darmajaya, Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M., mengatakan Pilmapres merupakan ajang bergengsi dari Kemdikbudristek RI. Ajang ini akan menjadi wadah kreasi mahasiswa dalam melakukan perubahan melalui dunia akademisi. “IIB Darmajaya, Institut terbaik di Sumatra versi webometrik ini juga mempersiapkan mahasiswa terbaik dalam ajang ini. Proses ini merupakan tantangan bagi perguruan tinggi se-Indonesia dalam berpartisipasi dalam memberikan ideasi dan dampak,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Pilmapres ini, lanjut dia, terdapat beberapa seleksi dengan latar belakang mahasiswa berprestasi. Hal ini menjadi tantangan IIB Darmajaya juga dalam menyeleksi mahasiswa dengan segudang prestasi dibidang akademik dan non-akademik. “Kami juga harus memperhatikan kompetensi karena ajang ini menjadi pembuktian bagi kami untuk menjadi terbaik di Indonesia. Pada bagian seleksi internal ini, kami mendapatkan tiga besar mahasiswa dari seluruh prodi sarjana yang kami miliki. Mereka berasal dari bidang keilmuan Ekonomi Bisnis dan Desain,” ujarnya.

Tiga besar ini, lanjut dia, akan dipersiapkan untuk berkompetisi dan merealisasikan ideasi serta konsep pikir. “Tentu saja, bagi kami ini akan menjadi titik ukur untuk seluruh mahasiswa terbaik lainnya di IIB Darmajaya,” pungkasnya.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *