Kamis, Juli 25, 2024
Lampung Timur

Rutan Kelas IIB Sukadana Adakan Bimbingan Rohani

Lampung Timur, hariansatelit.com

Rutan Kelas IIB Sukadana bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Timur berikan pembinaan agama kepada warga Binaan Muslim. Hal tersebut dalam rangka meningkatkan pembinaan kerohanian. Bertempat di Masjid Miftahut Taubah Rutan Sukadana, Rabu (31/01/2024).

Kegiatan pembinaan dilaksanakan oleh para penyuluh agama dari Kemenag Lampung Timur berjumlah 5 (lima) orang dan didampingi Pengelola pembina kepribadian, Kusnandar. Dalam pelaksanaannya, warga binaan diberikan ceramah ceramah agama dan belajar mengaji serta dibentuk kelompok-kelompok kecil untuk diskusi keagamaan.

Kepala Rutan Sukadana, Abdul Aziz A.Md.IP.,SH.M.Si. menjelaskan, program pembinaan agama ini merupakan salah satu upaya Rutan Sukadana dalam memberikan pendidikan dan pembinaan yang holistik kepada warga Binaan.

“Dalam program pembinaan agama tersebut, Kemenag Lampung Timur menyediakan para ustadz yang akan memberikan pembinaan dan pengajaran agama Islam kepada para warga binaan. Materi yang diberikan mencakup berbagai aspek kehidupan, seperti akhlak, fiqh, tauhid dan lain sebagainya,” jelas Karutan.

Lebih lanjut, Abdul Aziz berharap program ini dapat memberikan dampak positif bagi para Warga Binaan, baik dalam meningkatkan pemahaman agama, memperkuat iman dan akhlak, serta membantu mereka dalam mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat setelah masa hukuman selesai.

“Melalui kerja sama ini, kita harapkan menjadi upaya untuk memperkuat iman dan akhlak para warga binaan sehingga nantinya mereka menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” harapnya. (Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *