Senin, Juli 15, 2024
Bandar Lampung

Polres Bandar Lampung Jalani Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Ratusan personel Polresta Bandar Lampung menjalani pemeriksaan Kesehatan secara berkala Semester I Tahun 2024, bertempat di Aula Mapolresta setempat, Selasa (30/1/2024)

Dalam kegiatan yang dilakukan selama 2 hari ini, Polresta Bandar Lampung bekerja sama dengan Bid Dokkes Polda Lampung.

Kasi Dokkes Polresta Bandar Lampung Iptu dr. Silvia Marischa menjelaskan bahwa sebanyak 250 personel Polresta Bandar Lampung akan menjalani tes pemeriksaan kesehatan dengan dibagi di gelombang, yaitu hari Selasa (30/01/2024) dan besok, Rabu (31/01/2024).

“Untuk hari ini kita jadwalkan sebanyak 150 personel, dan besok sisanya” ungkap Iptu dr.Silvia.

Silvia menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi kondisi kesehatan anggota Polri secara menyeluruh. Proses pemeriksaan meliputi berbagai aspek, termasuk pemeriksaan fisik, tes laboratorium, dan evaluasi kesehatan secara umum. Hasil dari pemeriksaan ini akan digunakan sebagai dasar untuk memberikan perawatan dan tindakan medis yang diperlukan kepada anggota Polri yang membutuhkannya.

“Faktor Kesehatan dan kebugaran bagi anggota Polri tentunya menjadi hal yang penting, sehingga dalam melaksanakan tugas dilapangan nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” ujar Iptu dr.Silvia.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan personel Polresta Bandar Lampung dapat memperoleh informasi yang akurat terkait kondisi Kesehatan masing masing personel sehingga membantu mengindentifikasi potensi masalah kesahatan yang tentunya berpengaruh dalam kinerja personel.

Iptu dr.Silvia juga berpesan kepada personel untuk menyempatkan berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat agar kondisi fisik masing masing personel bisa terus terjaga terlebih dalam menghadapi sejumlah kegiatan pengamanan tahapan Pemilu 2024. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *