Senin, Februari 26, 2024
Pesisir Barat

Agus Istiqlal Minta Gubernur Arinal Kembangkan Sektor Pariwisata Pesisir Barat

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Arinal Djunaidi menerima audiensi Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, di Mahan Agung, Jumat (19/1/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Pesisir Barat meminta dukungan Gubernur untuk mendorong sektor pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat yang pada akhirnya juga akan mengungkit pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Agus Istiqlal juga melaporkan bahwa telah dilakukan penambahan panjang landasan pacu di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Krui, yang semula 1400 M menjadi 1450 M.

Diharapkan, landasan pacu dapat terus dilakukan perpanjangan agar pesawat jenis ATR dengan kapasitas penumpang sebanyak 72 orang mampu masuk dengan mudah ke area bandar udara. Selain itu juga dapat digunakan untuk mendarat bagi pesawat berbadan besar.

Gubernur Arinal dalam kesempatan tersebut meminta agar Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat segera menyiapkan berbagai fasilitas penunjang pariwisata seperti akomodasi (rumah singgah, homestay, rumah penginapan), menyiapkan SDM, Pusat Informasi Pariwisata Pesisir Barat.

Selain itu, dengan telah dibukanya rute penerbangan baru Lampung – Bali dan Bali – Lampung oleh Maskapai Indonesia AirAsia serta dibukanya rute Lampung – DIY – Bali, Gubernur meminta agar Pemkab Pesibar berkolaborasi dengan Pemprov Lampung melalui Dinas Pariwisata untuk gencar melakukan promosi wisata di Provinsi Bali dan DIY guna menangkap peluang kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Pesisir Barat.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *