Jumat, Mei 24, 2024
Bandar Lampung

Silaturahmi dengan FKUB, Kapolres Bandar Lampung Ajak Toloh Agama Ikut Aktif Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, meminta tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandar Lampung untuk bersama sama menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk, jelang pesta demokrasi Pemilu 2024 yang sudah semakin dekat.

Hal ini disampaikan oleh Kombes Pol Abdul Waras saat memberikan sambutan saat menghadiri silaturahmi dan audiensi bersama FKUB Kota Bandar Lampung, bertempat di Aula Kantor Sekretariat FKUB Kota Bandar Lampung, Kamis (18/01/2024) sore.

“Tidak lama lagi kita akan melaksanakan Pemilu 2024, saya meminta bantuan dari para tokoh agama yang hadir dalam kegiatan ini, mari sama sama kita jaga kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung” ungkap Kombes Pol Abdul Waras.

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1999 ini juga mengatakan bahwa jalinan komunikasi yang baik antara Kepolisian dan para tokoh agama tentunya dapat berdampak positif bagi keamanan maupun kerukunan umat beragama di Kota Bandar Lampung.

“Peran para tokoh agama, baik yang tergabung dalam FKUB maupun tidak, diharapkan bisa menjadi cooling system dalam menjaga kamtibmas pada Pemilu 2024 nantinya” ujar Abdul Waras.

Selain itu juga, Mantan Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung ini juga meminta para tokoh agama ikut menyiarkan dan memberikan himbauan terkait dampak negatif yang ditimbulkan akibat dari kenakalan remaja yang akhir akhir ini kerap terjadi di Kota Bandar Lampung seperti aksi balap liar, tawuran dan kelompok kelompok genk motor.

“Kami terus berupaya melakukan upaya upaya pencegahan dan pembinaan untuk menimalisir terjadinya prilaku kenakalan remaja, namun tanpa peran elemen masyarakat tentunya hal ini sulit bisa untuk diwujudkan” ujar Kombes Pol Abdul Waras.

Kombes Pol Abdul Waras juga meminta para orang tua untuk bisa lebih peduli dalam memberikan pengawasan kepada anak anaknya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Bandar Lampung Purna Irawan mengapresiasi upaya yang terus dilakukan oleh Kepolisian dalam hal ini Polresta Bandar Lampung dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai pada Pemilu 2024.

“Kami sangat apresiasi dan mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan dan merawat kerukunan umat beragama khususnya jelang Pemilu 2024” ujar Purna Irawan.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua FKUB Kota Bandar Lampung H. Purna Irawan, S.Ag, Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung Drs. H. Makmur, M.Ag, Kaban Kesbangpol Kota Bandar Lampung Paryanto, S.IP, Ketua MUI Kota Bandar Lampung DR.KH.Amirudin dan sejumlah anggota kepengurusan FKUB Kota Bandar Lampung. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *