Minggu, Maret 3, 2024
Bandar Lampung

Sekda: Dibukanya Penerbangan Lampung – Bali, Upaya Kembangkan Potensi Pariwisata Lampung

Lampung Selatan,hariansatelit.com

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengapresiasi dibukanya penerbangan AirAsia rute Lampung – Bali yang diharapkan dapat mengembangkan konektivitas dan potensi pariwisata di daerah Lampung.

Hal itu disampaikan Sekdaprov Fahrizal Darminto pada acara Inaugurasi Penerbangan Perdana Maskapai AirAsia Rute Lampung – Bali di Bandara Radin Inten II (TKG), Rabu (17/1/2024).

Sekdaprov berharap, kehadiran maskapai Indonesia AirAsia turut serta dalam pengembangan pariwisata Lampung yang secara langsung berdampak pada peningkatan perekonomian daerah.

Pemerintah Provinsi Lampung optimis bahwa sektor pariwisata di Lampung akan terus meningkat, oleh karenanya, kebutuhan akan rute penerbangan menjadi sebuah keharusan.

“Kuncinya optimis. Kalau kita lihat trennya, pariwisata akan semakin meningkat karena ini sudah menjadi kebutuhan untuk liburan berwisata, berbisnis dan juga kunjungan sosial keluarga itu pasti meningkat. Apalagi diperkirakan 2024 ini ekonomi akan semakin membaik,” ujar Sekdaprov.

Selain itu Sekdaprov juga berharap, Indonesia AirAsia menjadi pionir dalam mengembangkan pelayanan penerbangan rute baru ke kota lainnya di Indonesia, seperti Batam, Bengkulu, Bandung, Surabaya, termasuk Semarang.

Sementara itu, Head of Government Relations & Corporate Comunication Indonesia AirAsia, Eddy Krismeidi Soemawilaga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Pemerintah Provinsi Lampung atas dukungan dan kepercayaan kepada AirAsia dalam mewujudkan pembukaan rute Bali – Lampung dan Lampung – Bali.

Ia menuturkan, pembukaan rute ini kembali membuktikan komitmen AirAsia terhadap pengembangan wisata di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung.

Menurutnya, dengan dibukanya rute ini, AirAsia berkontribusi dalam memberikan pilihan penerbangan yang terjangkau dan diharapkan dapat membawa lebih banyak penumpang berwisata ke Provinsi Lampung.

Selain itu, Eddy Krismeidi berharap Indonesia AirAsia dapat membantu memfasilitasi sekitar 1 juta warga Lampung asal Bali yang sudah menetap selama lebih dari 3 generasi untuk mengunjungi kerabat tercinta di tanah leluhurnya.

“Kami percaya bahwa potensi pariwisata Lampung akan semakin berkembang karena rute ini terkoneksi berbagai rute internasional AirAsia seperti Singapura dan Malaysia yang merupakan sumber pasar wisata mancanegara utama untuk Indonesia,” katanya.

Eddy Krismeidi kemudian menjelaskan, AirAsia memulai penerbangan perdana rute ini dengan frekuensi 4 kali seminggu pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

“Kami akan senantiasa melakukan evaluasi untuk melihat peluang melakukan ekspansi layanan rute ini sesuai dengan permintaan penumpang. Dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung dan Bandara Radin Inten II, kami yakin rute ini akan meningkat,” ucapnya.

Selain pembukaan penerbangan langsung Denpasar-Bandar Lampung dengan durasi perjalanan selama 2 jam 10 menit, AirAsia juga mengumumkan bahwa per tanggal 1 Februari 2024, juga akan meningkatkan frekuensi penerbangan Jakarta-Bandar Lampung menjadi dua kali sehari. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *