Jumat, Maret 1, 2024
Lampung Selatan

Kecamatan Jati Agung Gelar Rembuk Stunting

Jati Agung, hariansatelit.com

Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan menggelar rembuk stunting dalam rangka percepatan penurunan stunting di kecamatan tersebut, Senin (15/1/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Marga Agung ini dipimpin langsung Camat Jati Agung, Firdaus Adam.

Pada kesempatan tersebut, camat mengatakan semua pihak sepakat untuk melakukan langkah-langkah kongkrit untuk mengatasi masalah stunting dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Camat menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi permasalahan stunting.

“Melalui Rembuk Stunting ini, kita berharap dapat menggali solusi terbaik dan merancang langkah-langkah strategis untuk mengurangi angka stunting di wilayah kita,” ujar Camat.

Kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan Jati Agung ini mencerminkan komitmen pemerintah dan seluruh pihak terlibat untuk bersatu padu menghadapi tantangan kesehatan masyarakat. Semua pihak diharapkan dapat memberikan kontribusi positif guna mewujudkan generasi yang sehat dan unggul.

Begitu juga Kepala UPTD Puskesmas Karang Anyar Putra Harapan yang juga menjadi salah satu aktor penting dalam penanganan stunting ini juga akan melalukan langkah-langkah cepat dalam penanganan stunting, dengan berkerja sama dengan kader-jader yang ada di kelurahan kelurahan.

Dia mengapresiasi dan terima kasih kepada perangkat desa, bidan desa dan masyarakat yang sudah melaksanakan kegiatan peduli penurunan resiko stunting seperti sosialisasi dan sebagainya.

“Terimakasih kepada seluruh perangkat desa, bidan desa dan masyarakat untuk kita bersama-sama berkomitmen menekan angka stunting di wilayah Kecamatan Jati Agung. Dalam rembuk ini kita bahas permasalahan yang ada dan hasilnya akan dibawa ke tingkat kabupaten,” ujarnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *