Minggu, Maret 3, 2024
Bandar Lampung

FPII Setwil Lampung Gelar Rapat Kerja, Aminudin Minta Wartawan Yang Tergabung di FPII Bekerja Profesional

 

Bandar Lampung, hariansatelit.com

Forum Pers Independet Indonesia (FPII ) Setwil Lampung Mengelar Rapat Kerja Daerah (Raperda) yang beralamat di Jln pulau tegal,Kelurahan Way Dadi Kecamatan Sukarame,Kota Bandar Lampung.Minggu 24 Desember 2023.

Rapat kerja di nahkodai, Aminudin, SP Selaku Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Lampung,dihadiri dari berbagai Korwil Kabupaten/Kota wilayah lampung.

Dalam rapat kerja tahun 2023 ini,Ketua FPII Setwil Lampung, menghimbau jurnalis atau wartawan yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia (FPII) di Kabupaten/kota bekerja lebih profesional dan mengedepankan kode etik jurnalistik (KEJ).

“Karena tugas wartawan itu mulia,jangan pula seperti oknum wartawan tempo dan oknum wartawan mata merah,”Gurau Amin Ditengah Anggota Forum FPII Lampung disambut gelak tawa.

“Oknum Wartawan tempo Dan Oknum Wartawan Mata Merah,banyak bertebaran di desa Dan disekolah-sekolah,yang kerjanya hanya menakuti kepala desa Dan kepala sekolah.”ulas dia.

Ada lagi,yang namanya oknum Wartawan bodrek yang kerjanya cuman meminta uang,dan menakut nakuti,ini yang tidak di inginkan FPII.mari kita jaga marwah jurnalis dan bekerja profesional,”tandas Amin.

Amin Berharap kepada media dan Wartawan yang tegabung di Forum Pers Independent Indonesia (FPII),Baik Didaerah Kabupaten/Kota bisa bekerja profesianal,jangan sampai seperti oknum wartawan bodrek,yang mengantungkan Id Card namun tidak bisa menulis dan kerja-kerjanya hanya menakut-nakuti cuman bikin resah.”pungkas dia.

Karena,sambung Amin sudah banyak oknum Wartawan yang terkena operasi tangkap tanggan (OTT) di daerah,contoh kejadian dibeberapa daerah,”jelas dia.

Wartawan itu kan,tugasnya jelas kontrol sosial,selain melakukan tugas kontrol (Wartawan-red) adalah mitra pemerintah corong pemerintah yang dapat menyampaikan aspirasi masyarakat.Keluhan masyarakat bisa sampai ke-pemerintah pusat.” kata Aminudin.,SP.

Dalam rapat kerja akhir tahun tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (Awalludin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *