Minggu, September 8, 2024
Tulang Bawang Barat

Tiyuh Cahyo Randu Alokasikan DD Tahun 2023 Untuk Program K3W

Tiyuh Cahyo Randu Alokasikan DD Tahun 2023 Untuk Program K3W

TUBABA– Harian satelit.com
Sebagai salah satu upaya pendukungan program pemulihan ekonomi masyarakat pasca masa wabah Covid-19. Pemerintah Tiyuh Cahyou Randu alokasikan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 untuk program K3W yaitu kolam, kandang, kebun dan wisata.

Dijelaskan, Yantoni selaku kepalo Tiyuh Cahyou Randu, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat, guna pelaksanaan aturan prioritas penggunaan Dana Desa untuk program Ketahanan Pangan nabati atau hewani yaitu sebesar 20% dari pagu Dana Desa/Tiyuh, Kamis (21/12/2023).

“Dari program tersebut, salah satunya yaitu pembagian bibit tanaman sayur beserta polybag yang siap tanam. Bantuan yang langsung diserahkan kepada seluruh masyarakat, terutama yang berada di Suku 4 Suku yaitu Suku 002, 004, 005 dan 006,” katanya.

Lanjutnya, untuk program kandang pihak pemerintah Tiyuh Cahyou Randu, telah menyiapkan pengadaan bibit kambing yang akan diserahkan kepada kelompok.

“Pada tahun sebelumnya, telah terlaksana program kolam Bioflog. Sehingga pada tahun ini Pemerintah Tiyuh, hanya menggarkan sedikit saja guna pendukungan program kolam Bioflog, agar dapat terus bergulir,” terangnya.

Ia menambahkan, program kolam Bioflog ini difokuskan pada satu titik yaitu di komplek SMAN 1 Pagar Dewa, tepatnya di RT 009 Suku 005 yang terdapat 15 unit kolam Bioflog dengan budidaya jenis ikan lele, nila dan gurame. (Jl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *