Jumat, Maret 1, 2024
Way Kanan

Gubernur Lampung Lakukan Sejumlah Kegiatan di Way Kanan

 

Way Kanan,hariansatelit.com

Gubernur Arinal Djunaidi melakukan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Way Kanan, Kamis 21 Desember 2023.

Diantaranya, melantik Pengurus PPI Kabupaten Way Kanan, meresmikan RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, dan silaturahmi dengan Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat sekaligus pembinaan ASN di Halaman RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Way Kanan.

Pelantikan PPI Way Kanan

Gubernur Arinal selaku Ketua Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Provinsi Lampung melantik Kepengurusan PPI Way Kanan masa bakti 2023 – 2028.

Gubernur mengatakan, Persatuan Pensiunan Indonesia adalah organisasi kemasyarakatan yang merupakan mitra pemerintah. Keberadaan organisasi ini diharapkan dapat mengayomi serta menjadi wadah aktivitas pensiunan dengan kemandirian bebas dari intervensi pihak lain, yang unggul dan modern, serta membawa kesejahteraan bagi anggotanya sebagaimana motivasi organisasi “sehat, aktif dan sejahtera”.Jum”at (22/12/2023)

Gubernur berharap, wadah Persatuan Pensiunan Indonesia ini mampu menyaring aspirasi pemikiran positif anggota pensiunan Aparatur Sipil Negara dan dapat merealisasikan program kerja dengan berbagai kegiatan mulia dalam kehidupan bermasyarakat untuk di darma baktikan guna mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat.

“Mari satukan langkah bersama-sama melanjutkan karya-karya bagi kemajuan daerah,” ajak Gubernur.

Peresmian RSUD Zainal Abidin Pagar Alam

Gubernur Arinal didampingi Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, meresmikan Gedung Baru RSUD Zainal Abidin Pagar Alam.

Gubernur menjelaskan bahwa Gedung ini bukan hanya sebuah bangunan fisik, tetapi juga simbol komitmen untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Saya harapkan, Rumah Sakit ini dapat memberikan pelayanan yang prima dan menjadi pusat kesehatan yang berperan dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Way Kanan,” kata Gubernur.

Sementara itu, Bupati Way Kanan menjelaskan, Gedung Baru yang resmi mulai ditempati pada Tahun 2020, pembangunannya telah dimulai dari tahun 2017 hingga tahun 2018, dengan menggunakan anggaran DAK.

Saat ini sistem Informasi dan pengolahan data rumah sakit sudah dilakukan secara online melalui Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS). Pasien pun bisa mendaftar secara online.

Selanjutnya Bupati melaporkan, meski saat ini masih berada pada kategori Rumah Sakit Tipe C, namun RSUD Zainal Abidin Pagar Alam ini mendekati Tipe B karena memiliki 20 dokter spesialis, termasuk didalamnya dokter spesialis bedah mulut, dokter saraf dan dokter lab patologi.

Selain itu Raden Adipati juga melaporkan bahwa di tahun 2022, sesuai standar mutu dari Kementerian Kesehatan, RSUD Zainal Abidin Pagar Alam mendapatkan predikat Paripurna yang merupakan predikat tertinggi yang diberikan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS).

Silaturahmi dengan Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat sekaligus pembinaan ASN.

Menyongsong Pilkada dan Pemilu 2024, Gubernur berpesan kepada para Kepala Kampung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para ASN agar selalu menjaga kondusivitas dan menjaga netralitas guna menciptakan Pemilu yang aman, adil dan jujur.

“Yang lebih penting, Lampung jangan sampai gaduh,” pesan Gubernur.

Gubernur juga mengajak seluruh pihak untuk terus mendukung upaya pemerintah daerah dan bersama-sama menjaga dan memelihara hasil pembangunan yang telah dilaksanakan agar dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat. (Mar/her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *