Sabtu, Februari 24, 2024
Tulang Bawang Barat

Lapor Pak Kadis !! Ternyata Pembangunan Drainase Pekerjaan CV Amalan Berkah

Lapor Pak Kadis !! Ternyata Pembangunan Drainase Pekerjaan CV Amalan Berkah

TUBABA-Harian Satelit.com
Lapor Pak Kadis Bina Marga dan Bina Kontruksi terkait pelaksanaan pekerjaan pembangunan Drainase jalan Provinsi Lampung lokasi Tulung Balak ruas jalan Penumangan- Unit VI Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat, ternyata CV Amalan Berkah pelaksana dua titik pekerjaan pembangunan Drainase tersebut dengan anggaran masing-masing Rp 99. 980, 000 per titik dengan volume 120m.

Total anggaran dua titik pekerjaan Rp 199.960.000, dengan total volume 240m. Sedangkan sumber dana tidak dijelaskan darimana, namun pekerjaan tersebut dari Pemerintah Provinsi Lampung Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi tahun anggaran 2023.

Menurut keterangan dari kepala Tiyuh Penumangan Saikuddin. Dirinya ditemui oleh salah satu pihak CV tersebut Waluyo atas perintah Bagor pada Senin (18/12/2023) dengan tujuan untuk izin dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan Drainase di Wilayah Tiyuh Penumangan.

” Terkait kegiatan pembangunan Drainase di lokasi Tulung Balak, salah satu dari pihak CV tersebut Waluyo datang ke balai tiyuh menemui saya atas perintah Bagor dengan tujuan izin untuk melakukan pekerjaan pembangunan Drainase dari Dinas BM&BK Provinsi Lampung. Sangat disayangkan pekerjaan sudah mau selesai baru kasih tahu”

” Saya terus terang senang ada pembangunan di Wilayah Tiyuh Penumangan asalkan jelas pekerjaan siapa dan darimana. Sedangkan ini malah materialnya ditaruh di tengah jalan, padahal jalanya sempit tentu menggangu pengguna jalan tersebut.
Karena jalannya sempit dikhawatirkan terjadi kecelakaan dan jelas saya yang ditanya, sedangkan saya tidak tahu pekerjaan siapa dan darimana,” ujarnya.

Selanjutnya kepala Tiyuh Penumangan Saikuddin meminta kepada pihak Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi agar lebih selektif dalam memilih CV /PT pelaksana kegiatan .

“Saya meminta kepada pihak Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi kedepannya nanti bisa lebih selektif dalam memilih CV/ PT pelaksana kegiatan untuk pencapaian hasil yang lebih baik lagi, jangan sampai hal-hal yang terjadi seperti saat ini. 1,plang informasi tidak ada, 2, material ditaruh di badan jalan, 3, tenaga kerja tidak miliki BPJS ketenagakerjaan, 4, pekerja tidak dilengkapi dengan K3. Jadi hal seperti ini jangan sampai terulang lagi di kemudian hari,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *