Jumat, April 19, 2024
Bandar Lampung

Gubernur Arinal Raih Penghargaan Sebagai Provinsi Peduli Pekerja Migran Indonesia Dari Kemaker

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima penghargaan sebagai Provinsi Peduli Pekerja Migran Indonesia dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI yang diserahkan langsung Oleh Menaker Ida Fauziyah pada kegiatan Ramah Tamah di Taman Santap Rumah Kayu, Senin (18/12/2023) malam.

Menurut Menaker Ida Fauziyah, penghargaan tersebut seharusnya diserahkan kepada Gubernur Arinal Djunaidi pada kegiatan peringatan Hari Migran Internasional Tahun 2023 yang digelar di Kabupaten Lampung Timur.

“Seharusnya diberikan siang tadi pada peringatan Hari Migran Internasional di Lampung Timur, namun berhubung Pak Gubernur berhalangan maka kami serahkan sekarang,” tuturnya.

Sebelumnya pada peringatan Hari Migran Internasional, Menaker Ida Fauziyah mengemukakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di Kabupaten Lampung Timur karena Kabupaten Lampung Timur menjadi salah satu daerah kantong Pekerja Migran Indonesia.

“Alhamdulillah Lampung Timur telah memberikan keteladanannya dengan memberikan layanan kepada Pekerja Migran Indonesia. Provinsi Lampung juga telah memberikan layanan terbaiknya kepada para Pekerja Migran Indonesia. Sebagai ucapan dan apresiasi kami maka pada peringatan Hari Migran Internasional ini kami rayakan di Kabupaten Lampung Timur,” ucap Menaker.

Menaker juga menerangkan bahwa penyelenggaraan acara ini merupakan wujud kehadiran pemerintah serta penghormatan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para stakeholder baik pemerintah, swasta maupun masyarakat yang berkontribusi secara luar biasa terhadap perluasan kesempatan kerja di luar negeri.

Selain Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Pekerja Migran Indonesia. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *