Sabtu, April 20, 2024
Lampung Tengah

Ketua Umum PKDL Serahkan Bantuan ke Penyandang Disabilitas di Kelurahan Trimurjo

Lampung Tengah,hariansatelit.com

Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL), Riana Sari Arinal menyerahkan Bantuan Sosial bagi penyandang disabilitas di Kantor Kelurahan Trimurjo, Jumat (15/12/2023).

Penyerahan bantuan ini masuk dalam Program Pelayanan Sosial Jejaring Masyarakat (Yansos Jejama), dimana selain memberikan bantuan juga terdapat layanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat khususnya masyarakat disabilitas di daerah terlaksana Yansos Jejama.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabillitas Lampung berharap kehadirannya ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di di Kelurahan Trimurjo.

“Kehadiran saya disini, saya berharap membawakan manfaat dan keberkahan untuk masyarakat khususnya di kecamatan Trimurjo, Kelurahan Trimurjo,” ucapnya.

Dalam kunjungannya ke kabupaten Lampung Tengah ini, Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan bagian dari 33 Janji Kerja Gubernur Lampung.

“Ini adalah salah satu program kerja dari bapak Gubernur, yang mana dalam program 33 Janji Kerja Gubernur salah satunya adalah pemenuhan hak untuk penyandang disabilitas yang ada di Provinsi Lampung,” jelasnya.

Sebagai Ketua PKD Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari Dinas Sosial.

“Saya sebagai ketua PKD bekerja sama dengan dinas sosial, ini Alhamdulillah tinggal besok lagi, satu kabupaten lagi di Pesisir Barat,” lanjutnya.

Melalui Pelayanan Sosial Yansos Jejama, Riana Sari menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Lampung mendapatkan pelayanan yang sama tanpa memandang ras, suku dan agama.

“Kami memberikan pelayanan sosial jejaring masyarakat jadi artinya semua rakyat di Provinsi Lampung ini suku apapun agama apapun yang penyandang disabilitas pun berhak mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari pemerintah,” tegasnya.

Diakhir, Riana Sari Arinal juga mendoakan kepada seluruh masyarakat untuk diberikan kesehatan dan selalu dalam perlindungan Allah SWT.

“Bapak ibu jangan merasa sendiri, karena ada kami yang selalu memberi perhatian dan kasih sayang kepada bapak ibu semua. saya juga selalu mendoakan supaya bapak ibu semua selalu sehat selalu dalam lindungan Allah SWT dan yakinlah selalu ada jalan kemudahan dari Allah SWT,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Bupati Lampung Tengah, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemerintah Daerah Lampung Tengah, Zulfikar Irwan menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan pada hari ini.

“Kami sangat berbahagia sekali, atas nama pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sekali lagi salam dari Pak Bupati untuk pak gubernur terima kasih Bu, sentuhan-sentuhan yang menyentuh secara langsung kebutuhan masyarakat kami,” ucapnya.

Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL), Riana Sari Arinal didampingi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemerintah Daerah Lampung Tengah, Zulfikar Irwan dan sejumlah jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Tengah menyerahkan bantuan berupa Kursi Roda, Alat Bantu Dengar dan Kruk secara simbolis kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *