Sabtu, Juli 13, 2024
Bandar Lampung

Unila Raih Predikat Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Universitas Lampung (Unila) meraih predikat akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Penyerahan sertifikat akreditasi Unggul dilaksanakan pada 11 Desember 2023, di Hotel Emersia, Bandar Lampung.Senin (11/12/2023)

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., menerima penyerahan sertifikat akreditasi Unggul yang diberikan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc.

Suasana kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah para pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Lampung serta Ketua Lembaga Layanan Pendidikan
Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II yang turut menyaksikan momen bersejarah ini.

Pencapaian prestisius ini tidak terlepas dari berbagai upaya yang telah dilakukan Unila. Prof. Lusmeilia menyampaikan rasa bangganya atas kerja sama dan kolaborasi antarsivitas  akademika, mitra, serta masyarakat yang turut andil dalam upaya melaksanakan pendidikan bermutu tinggi di Unila.

“Upaya-upaya tersebut antara lain, peningkatan kelulusan tepat waktu mahasiswa, seiring dengan terus berkembangnya kebijakan sistem penjaminan mutu, baik internal maupun eksternal, Unila pun juga harus tanggap dan terus berupaya meningkatkan mutu secara berkelanjutan,” ujarnya.

Berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT Nomor 799/SK/BAN-PY/Ak.KP/PT/X/2023, Unila memperoleh akreditasi Unggul yang berlaku mulai 24 Oktober 2023 hingga 21 Desember 2026.

Pada acara tersebut, Prof. Lusi juga menyampaikan Unila telah aktif melakukan sosialisasi pencegahan korupsi dan pembentukan zona integritas di tingkat universitas maupun fakultas.

Sosialisasi tersebut melibatkan berbagai kegiatan, mulai dari webinar, kuliah umum, hingga pemanfaatan media sosial termasuk TV Unila.

Setelah penyerahan sertifikat, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi peraturan BAN-PT kepada perguruan tinggi dan mitra Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Unila tahun 2024 oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc.

Turut hadir dalam acara bersejarah ini para wakil rektor Unila, dekan tiap fakultas, direktur Pascasarjana Unila, para kabiro Unila, Ketua LPPM Unila, pimpinan, dan tim LP3M Unila.

Mereka turut memberikan apresiasi atas pencapaian gemilang yang diraih Unila, menjadikan momen ini sebagai tanda kebanggaan bagi kampus kebanggaan Lampung.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *