Jumat, Mei 24, 2024
Bandar Lampung

Arinal Dorong Peningkatkan Wawasan Dalam Tata Kelola Organisasi dan Manajemen Olahraga

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Arinal Djunaidi membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Tata Kelola Organisasi dan Anggaran KONI Provinsi Lampung Tahun 2023, di Hotel Novotel, Senin (11/12/2023).

Visi KONI Provinsi Lampung yang disampaikan pada Rakerprov Juli lalu yaitu “Bersatu, Berprestasi untuk olahraga Lampung Berjaya”.

Guna mewujudkan visi tersebut, Gubernur Arinal dalam arahannya mengajak pengurus KONI Provinsi Lampung bersama-sama dengan seluruh insan olahraga di Provinsi Lampung, KONI Kabupaten Kota, pengurus olahraga fungsional serta partisipasi aktif masyarakat menjalankan misi.

Misi tersebut diantaranya menjadikan KONI sebagai organisasi olahraga yang profesional dan modern, meningkatkan prestasi olahraga yang berkelanjutan, meningkatkan kualitas SDM keolahragaan, serta mendukung Provinsi Lampung dengan sport tourism dan sport industry.

Guna mendukung hal tersebut, Gubernur Arinal yang juga merupakan Ketua Umum KONI Provinsi Lampung mengajak seluruh pengurus KONI dan cabang olahraga untuk meningkatkan wawasan dalam tata kelola organisasi serta manajemen olahraga yang baik sesuai dengan AD dan ART.

Selanjutnya, melaksanakan manajemen strategi olahraga yang muaranya akan menghasilkan prestasi, sehingga diperlukan perbaikan dan peningkatan dalam tata kelola organisasi Keolahragaan.

Dalam tata kelola anggaran, Gubernur Arinal menyebutkan bahwa KONI Provinsi Lampung memberikan keleluasaan kepada Pengprov Cabor untuk mengelola anggaran hibah yang bersumber dari pemerintah melalui KONI Provinsi Lampung.

Demi mendulang prestasi di bidang olahraga, Gubernur berharap agar pengurus Cabor, KONI Kabupaten Kota maupun olahraga fungsional, selain melaksanakan pembinaan jangka panjang yang dimulai sejak usia dini, juga aktif melaksanakan kompetisi di tingkat Kabupaten/ Kota maupun tingkat Provinsi.

Untuk itu, diperlukan event berjenjang guna memfasilitasi atlet-atlet Provinsi Lampung, yang selama ini sudah berjalan adalah event O2SN, POPNAS, POMNAS, sampai akhirnya berlaga di pentas olahraga tertinggi nasional yaitu PON.

Di akhir arahannya, Gubernur berharap agar seluruh peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan secara sungguh-sungguh guna mendapatkan wawasan dari para pemateri.

“Saya berharap kepada para pengurus organisasi olahraga mampu melaksanakan tata kelola organisasi dan anggaran yang baik dan benar sesuai ketentuan yang berlaku guna mewujudkan olahraga Lampung yang bersatu, berprestasi dan tentunya berjaya baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Gubernur.

Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Nanang Trenggono, menjelaskan bahwa Bimtek yang diselenggarakan selama dua hari ini, diikuti oleh 300 peserta.

Kegiatan Sosialisasi dan Bimtek juga diisi dengan pemaparan materi oleh sejumlah narasumber, diantaranya Kajati Lampung Nanang Sigit Yulianto, Staf Ahli KONI Pusat Johansyah Lubis, dan Kepala BPKP Lampung Suyarsih Fifi Herwati.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *