Sabtu, Februari 24, 2024
Bandar Lampung

Dosen IIB Darmajaya Raih Beasiswa Doctoral di CTU Ceko

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Dosen Kampus The Best Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Hary Sabita, S.Kom., M.T.I. meraih beasiswa penuh program doctoral di Czech Technical University (CTU) di Praha.

Hary mengatakan di Ceko dia kuliah setiap Rabu dan Jumat. Mata kuliah yang kini tengah diambil Writing & Publishing in English dan Scientific Work Methodology. Dosen Prodi Teknik Informatika ini studi lanjut di Ceko pada Fakultas Electrical Engineering, Departemen Telecommunication. Hary–biasa dia disapa–berada di negara pecahan Uni Soviet tersebut sejak September lalu.

Dengan iklim yang berbeda di Indonesia, lanjut Hary, dia bertahan dengan mengenakan pakaian tebal, syal dan sarung tangan lengkap. “Saat ini masuk winter dan sudah masuk salju. Lima hari ini sudah turun salju terus,” ujarnya

Hary Sabita tercatat satu-satunya mahasiswa Indonesia yang menempuh studi di CTU. “Untuk makanan, kebetulan di sini ada populasi orang Vietnam, mereka menjual bahan-bahan yang kurang lebih sama dengan di Indonesia,” kata dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Dalam beribadah juga di Ceko terdapat lima masjid yang lokasinya berjauhan dari tempat tinggalnya. “Ceko termasuk top lima dunia untuk sistem transportasi. Semua terintegrasi naik bus, kurang lebih 10 menit ke CTU. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *