Jumat, Mei 24, 2024
Pesawaran

Cegah Bullying di Sekolah, Polres Pesawaran Geber Police Go to School

Pesawaran, hariansatelit.com

Guna mencegah dan menekan terjadinya perundungan (Bullying) dikalangan pelajar yang akhir akhir ini marak beredar di media sosial (medsos), Polres Pesawaran Polda Lampung melaksanakan sambang dan Sosialisasi serta pemahaman pencegahan bullying dilingkungan Sekolahan,Jum’at, (01/12/2023) pagi.

Sosialisasi tersebut di laksanakan di SDN 01 Negerikaton, Ds. Purworejo Kec. Negeri Katon Kab.Pesawaran. Kegiatan ini bagian dari program Police Goes To School yang merupakan upaya kepolisian untuk lebih dekat kepada masyarakat.

Diahadapan Puluhan Guru dan ratusan siswa SD N 1 Negerikaton tersebut disampaikan sosialisasi dan himbauan terkait untuk menghindari bullying, serta dampak buruk dan kiat kiat dalam menghadapi perilaku bullying khusunya dikalangan pelajar.

Kegiatan tersebut untuk menjadikan antar siswa siswi saling menghargai dengan sesama dan mempererat tali persaudaraan antar siswa siswi.
Kasat Binmas Polres Pesawaran AKP Matera melalui PS. Kanit Binkamsa BRIPKA Aldias.M., S.H., menyampaikan materi tentang Anti Perundungan ( Bully) atau perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal (fisik) ataupun di Dunia maya (Sosmed) ataupun di Dunia Nyata yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik yang di lakukan oleh perorangan ataupun kelompok.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu Guna memberikan pengetahuan bagi adik-adik tentang anti Bullying/Perundungan, jenis perundungan,mengenali korban perundungan dan cara mengatasi perundungan, karena para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan.

Diharapkan dengan dilaksanakan sosialisasi ini tidak ada Bullying/perundungan lagi kepada pelajar”. Pungkas Aldias.

Tindakan bullying atau perundungan merupakan masalah serius yang sering dialami para pelajar.

Dampaknya tidak hanya berupa trauma psikologis, tetapi juga berpotensi merusak kesehatan mental dan fisik korban. Sosialisasi pencegahan bahaya bullying ini dilakukan ke setiap sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA khususnya di wilayah hukum Polres Pesawaran.

“Harapan Kami dari Sat Binmas Polres Pesawaran kepada Semua pihak, termasuk sekolah, orang tua, dan masyarakat, perlu bersama-sama berupaya mencegah bullying, Karena pelaku bullying akan berdampak negatif terhadap perkembangan karakternya,” tutup Aldias. (Farizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *