Senin, Februari 26, 2024
Lampung Selatan

Jelang Pemilu 2024, Tim Gabungan Kecamatan Jati Agung Gelar Patroli Bersama

Jati Agung, hariansatelit.com

Guna meningkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pemilu Serentak 2024, aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP di Kecamatan Jati Agung, menggelar patroli bersama di seputaran kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (24/11).

Aparat gabungan yang terdiri dari Koramil 421-09/Tj.bintang, Polsek Jati Agung dan Satpol PP Kecamatan Jati Agung berpatroli memantau keamanan dan ketertiban masyarakat di beberapa lokasi yang menjadi perhatian menjelang Pemilu 2024.

Sebelum melakukan patroli terlebih dahulu dilakukan apel di halaman Posramil Jati Agung.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 421-09/ Tj.Bintang Kapten Inf Tarekat, Kapolsek Jati Agung Iptu Olivia Jeniar Chaniagung dan Camat Jati Agung diwakili Kasi Trantib Tamzir pada Jumat (24/11/2023), di Posramil Jati Agung.

Danramil 421-09/ Tanjung Bintang Kapten Inf. Tarekat dalam arahannya, menekankan pentingnya peran keamanan lingkungan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing.

“Diperlukan peran dari seluruh masyarakat dan stakeholder terkait untuk melakukan upaya revitalisasi satuan keamanan lingkungan, dengan mengaktifkan serta memberdayakan kembali Satkamling yang ada di wilayahnya masing-masing maupun membentuk Satkamling baru sesuai target yang telah disepakati bersama,” tukas Tarekat.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada personel Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP disaat apel pentingnya menjaga netralitas dalam proses politik.

Dia menegaskan agar tidak terlibat dalam aktivitas politik praktis yang dapat mengganggu netralitas dan integritas.

“Kita harus tetap netral dalam menjalankan tugas. Jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat merugikan kepentingan umum. Keamanan masyarakat adalah prioritas utama,” tegas Danramil 421-09/Tanjung Bintang.

Diharapkan dengan adanya apel ini, personel Posramil Jati Agung, Polsek Jati Agung dan Kecamat (Satpol PP) semakin siap dalam menjalankan tugas pengamanan dan pencegahan potensi kerawanan Kamtibmas menjelang Pemilu Serentak tahun 2024.

Apel dihadiri oleh Danramil 421-09/Tanjung Bintang , Kapolsek Jati Agung dan Camat Jati Agung (diwakili Kasi Trantib) stakeholders terkait. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *