Kamis, Juni 20, 2024
Lampung Barat

Ribuan Guru di Lampung Barat Terima Dana TPG

Lampung Barat, hariansatelit.com

Ribuan guru di Kabupaten Lampung Barat menerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan III. Hal tersebut diperuntukkan bagi guru yang telah lulus sertifikasi telah cair Senin sore (20//2023).

“Akhirnya dana tunjangan profesi guru triwulan III sudah cair. Jadi silahkan para guru untuk mengecek di rekeningnya masing-masing,” tegas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Senin (20/11/2023).

Ia mengungkapkan, pembayaran TPG triwulan III tersebut sesuai dengan surat keputusan (SK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan untuk jumlah penerimanya sebanyak 1193 orang.

Rinciannya pengawas 17 orang, guru Taman Kanak-kanak (TK) 41 orang, guru Sekolah Dasar (SD) 780 orang, guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) 326 orang dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 29 orang. “Jumlah anggarannya sebesar Rp14.418.455.480 termasuk didalamnya pajak,” tegas dia.

Bulki berharap kepada guru dan pengawas di Lampung Barat agar kinerjanya lebih ditingkatkan lagi karena pemerintah telah memberikan perhatian yang cukup besar kepada guru dengan mengalokasikan dana TPG setiap tahunnya.

“Kita imbau kepada pengawas dan guru untuk meningkatkan kinerjanya dan mematuhi aturan yang ada,” pungkas dia.

Sementara itu, Kepala BPKD Ir. Okmal, M.Si mengungkapkan pemerintah pusat telah mentransfer dana TPG triwulan III ke kas daerah pada Selasa (14 November 2023). “Untuk TPG triwulan III sudah cair,” kata dia.

Okmal mengungkapkan, hingga kini pemerintah pusat telah merealisasikan TPG di Kabupaten Lampung Barat sebesar Rp49,187 miliar lebih.

“Untuk dana TPG tahun ini di Kabupaten Lampung Barat ditargetkan sebesar Rp61,483 miliar namun hingga kini telah direalisasikan sekitar Rp49,187 miliar oleh pemerintah pusat,” tutupnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *