Minggu, Juni 16, 2024
Lampung Timur

Pemkab Lampung Timur Optimis Bisa Meraih Penghargaan APE Tahun 2023

Lampung Timur, hariansatelit.com

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo melalui Sekda Lampung Timur, Moch Jusuf medngharapkan pada tahun 2023 ini Kabupaten Lampung Timur bisa meraih kembali penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dan naik ke tingkat lebih tinggi, sehingga menunjukkan komitmen pemerintah daerah, dalam mendukung program-program pengarusutamaan gender secara nyata.

“Kemudian untuk diketahui bersama Kabupaten Lampung Timur, telah mendapatkan penghargaan APE tingkat Pratama pada Tahun 2018, dan Pada Tahun 2020 mendapat penghargaan APE tingkat Madya,” kata Bupati Lampung Timur yang diwakili oleh Sekda Lampung Timur Moch Jusuf membuka rapat Evaluasi Pengarustamaan Gender melalui Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kabupaten Lampung Timur 2023, di aula Bappeda Lamtim Senin (20/11/2023).

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Deputy Bidang Kesehatan Gender Kementerian PPPA RI Siti Mardiah, didampingi Galuh dan Yasmin, Dinas PPPA Provinsi Lampung Reni Maysari beserta beberapa Kepala OPD kabupaten Lampung Timur.

Dalam upaya mendukung dan memprioritaskan program Pengarustamaan Gender di segala lini, agar kesetaraan gender benar-benar dapat terwujud dan dirasakan, oleh semua lapisan masyarakat di Kabupaten Lampung Timur, maka kami menyambut baik kedatangan Tim Verifikasi Lapangan dari Kementerian PPPA RI dalam melakukan Evaluasi Pengarustamaan Gender melalui Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kabupaten Lampung Timur 2023,” ungkap Sekda Lamtim.

Kemudian Setda Lampung Timur, Moch Jusuf juga mengatakan, pelaksanaan verifikasi ini menunjukkan dukungan dan keseriusan Pemerintah Pusat, terhadap upaya-upaya pembangunan dalam bidang Pengarustamaan Gender, khususnya di Kabupaten Lampung Timur ini.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur menyambut baik kedatangan Tim Verifikasi Lapangan dari Kementerian PPPA RI dalam melakukan Evaluasi Pengarusutamaan Gender melalui Anugerah Parahita Ekapraya (APE).

Hal tersebut, Dalam upaya mendukung dan memprioritaskan program Pengarusutamaan Gender di segala lini, agar kesetaraan gender benar-benar dapat terwujud dan dirasakan, oleh semua lapisan masyarakat di Kabupaten Lampung Timur, bertempat di aula Bapeda Lampung Timur. Senin (20/11/2023).

Dia mengatakan, Pelaksanaan verifikasi ini menunjukkan dukungan dan keseriusan Pemerintah Pusat, terhadap upaya-upaya pembangunan dalam bidang Pengarusutamaan Gender, khususnya di Kabupaten Lampung Timur ini. (Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *