Minggu, Mei 19, 2024
Metro

Kota Metro Raih Penghargaan Keselamatan Jalan dari Kemenhub

Metro, hariansatelit.com

Pemerintah Kota Metro di bawah kepemimpinan Wali Kota Metro dr. Wahdi dan Wakil Walikota Metro Drs. Qomaru, kembali meraih penghargaan, kali ini datang dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub-RI) tentang keselamatan di jalan raya.

Diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Metro Ir. Bangkit, penghargaan diterima pada Malam Puncak Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) Tahun 2023 bertempat di The Dome Spark Senayan Jakarta pada hari Sabtu, 18 November 2023.

Kegiatan Malam Puncak PNKJ tersebut dimulai dengan penyerahan penghargaan dan apresiasi oleh Menteri Perhubungan diwakili oleh Dirjen Perhubungan Darat Drs. Hendro Sugiatno, MM diberikan kepada Pemerintah Kota/Kabupaten yang berperan aktif dalam mendukung Gerakan Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD) dalam rangkan mewujudkan budaya keselamatan jalan.

Pada malam penganugerahan penghargaan tersebut terdapat 5 Kota/Kabupaten yang menerima dari seluruh Indonesia, yaitu Kota Yogyakarta, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Jember, Kota Bandung dan Kota Metro.

“Dalam pelaksanaan rangkaian Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2023, telah dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain Kick Off PNKJ, Panggung Kreasi PNKJ berupa sosialisasi dan edukasi keselamatan kepada anak usia dini, pelajar SMP & SMA, komunitas dan masyarakat,” kata Drs. Hendro Sugianto.

Kadishub Kota Metro, Helmy Zain atas raihan ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama sehingga Kota Metro meraih penghargaan ini, baik pihak DPRD, Forkopimda dalam hal ini Satlantas Polres Metro, Bunda SALUD Kota Metro, serta seluruh OPD dan masyarakat. (Hendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *