Sabtu, Juni 22, 2024
Lampung Selatan

Kapolda Minta Kapolres Lampung Barat Segera Bangun Sinergitas Hadapi Pemilu 2024

Lampung Barat,hariansstelit.com

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmi Santika, S.H., S.I.K., M.Si., pimpin langsung serah terima jabatan Kapolres Lampung Barat. Senin,(20/11/2023)

Serah terima jabatan ini adalah rangkaian akhir dari TR rotasi jabatan pamen Polda Lampung, dengan nomor Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/ 2360/ X/ KEP./ 2023 tanggal 14 Oktober 2023, dalam TR tersebut tertulis AKBP Ryky Widya Muharom S.H., S.I.K., Jabatan Lama Kapolres Karimun Polda Kepri mendapatkam amanah untuk menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Lampung Barat, menggantikan AKBP Heri Sugeng Priyantono S.I.K.M.H., yang dimutasi menjadi Kasiwal Subditwal PJR Ditgakkum Korlantas Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung mengharapkan kepada pejabat yang baru untuk dapat segera beradaptasi dan bersinergi dalam menentukan kebijakan untuk keberhasilan tugas di Polres Lampung Barat, terutama dalam menghadapi pengamanan pemilu 2024. Sedangkan, kepada pejabat lama Kapolda mengucapkan terima kasih atas kinerjanya dan selamat bertugas ditempat yang baru.

“Selamat kepada Kapolres Lambar yang baru, segera beradaptasi dan bagun sinergi untuk pengamanan pemilu 2024. Dan, kepada Akbp Heri saya mengucapkan terima kasih atas kinerjanya selama memimpin di Polres Lambar”, ujar Kapolda.

Selanjutnya, ditempat terpisah Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah, menjelaskan bahwa mutasi ini adalah hal biasa dan rutin dilakukan. “Mutasi personel diperlukan sesuai kebutuhan organisasi dan penyegaran”, jelas Umi

Mutasi jabatan merupakan hal biasa di tubuh Polri yang mana tidak lain untuk melakukan penyegaran dalam organisasi, sekaligus promosi jabatan, sebagai anggota Polri harus senantiasa dituntut tanggap dalam menyikapi situasi Kamtibmas dimanapun tempat berdinas, untuk menciptakan kondisi keamanan yang kondusif, terutama menghadapi pemilu serentak yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Setelah di adakannya kegiatan serah terima jabatan di Loby Gedung A Polda Lampung, acara dilanjutkan dengan acara kenal pamit yang di laksanakan di Siger Lounge Polda Lampung.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *