Rabu, Juli 24, 2024
Bandar Lampung

Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat Peringati HKN Ke-59 Tahun

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama masyarakat memeriahkan Jalan Sehat dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023.

Acara Jalan Sehat tersebut di buka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Minggu (19/11/2023) pagi.

Adapun rute jalan Sehat yaitu Start dari Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung – jl. Dr. Susilo – Jl. Diponegoro – jl. Nusa Indah – jl. Way Sekampung Rawa Laut – jl. Way Semangka, – Finish di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan bahwasannya jalan sehat yang baru saja diikuti tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan.

Setiap orang berhak memperoleh pelayanan Kesehatan dan Negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan Kesehatan yang layak, itulah amanat UUD 1945 bagi kita. Berdasar mandat itulah, enam pilar transformasi kesehatan penopang sistem kesehatan Indonesia harus kita bangun bersama.

“Pemerintah Provinsi Lampung tidak bisa melakukannya sendiri, maka dari itu dengan sinergi yang kuat dan kolaborasi yang erat antara pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat, enam pilar transformasi kesehatan bisa kita tegakkan untuk perubahan yang lebih baik,” ujar Gubernur Arinal.

“Ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah untuk membangun Kesehatan,” tambah Gubernur Arinal.

Lebih dari itu, Gubernur Arinal mengajak untuk terus berkomitmen hidup sehat dan aktif, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang banyak.

“Dengan memperhatikan kesehatan dan menjaga kebugaran kita, dan kita dapat berkontribusi lebih baik dalam pembangunan daerah,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal juga melakukan Senam bersama dan makan buah bersama. Gubernur Arinal juga menyempatkan meninjau pelaksanaan bakti sosial berupa sunatan masal.

Adapun Kegiatan Germas yang dilaksanakan hari ini, terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu Fun Run berkerjasama dengan RSUDAM, Jalan Sehat, Germas Jambore Kader Posyandu, Lomba Senam Lampung Berjaya, Bakti Sosial ( Donor darah, sunatan masal, skrining Penyakit Tidak Menular), Lomba Penyuluhan Kader Posyandu, dan Lomba Penyuluhan Kader Saka Bakti Husada.

Saat di sela sela acara tersebut hariansatelit mewancai salah Seorang warga Parjito dan Aminah kami sangat bergembira dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional.

Masyarakat sangat Antusias dengan kegiatan ini mudah mudahan ke depannya lebih meriah lagi,” Ujarnya Parjito. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *