Minggu, Maret 3, 2024
Bandar Lampung

Gubernur Arinal Terima Kunjungan Panglima Kodam II/Sriwijaya

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Arinal Djunaidi menggelar Silaturahmi dan Ramah Tamah bersama Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, di Mahan Agung, Kamis (16/11/2023).

Gubernur Arinal menyebutkan, kunjungan Panglima Kodam II/Sriwijaya beserta rombongan kali ini membawa berbagai potensi dan peluang kolaborasi yang sangat berharga bagi Provinsi Lampung. Gubernur mengapresiasi komitmen dan dedikasi TNI dalam mendukung pembangunan nasional dan kemajuan daerah.

“Semoga kerjasama yang kita bangun tidak hanya pada tingkat profesional, tetapi juga menciptakan sinergi yang kuat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Lampung,” kata Gubernur.

Gubernur Arinal menyebutkan, silaturahmi ini bukan hanya sebagai ajang pertemuan formal, tetapi juga sebagai momen keakraban yang menguatkan hubungan antara Pemerintah Provinsi Lampung dan segenap jajaran TNI.

Kebersamaan ini, kata Gubernur, menjadi pondasi yang kokoh dalam menjawab berbagai tantangan dan membangun daerah yang lebih baik.

“Saya berharap kunjungan ini dapat menjadi titik awal kerja sama yang lebih erat antara Pemerintah Provinsi Lampung dan TNI, terutama dalam mendukung program pembangunan, peningkatan keamanan, pemberdayaan masyarakat, dan menyongsong pilkada serentak 2024,” harap Gubernur.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa TNI tidak hanya menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan negara, tetapi juga menjadi mitra strategis dalam berbagai aspek pembangunan, termasuk penanggulangan bencana, pembangunan infrastruktur, pendidikan, serta berbagai program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Terlebih, di masa pandemi Covid-19 yang lalu, Pemerintah Daerah bersama TNI dan stakeholder lainnya terus bersinergi untuk bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima Kodam II/Sriwijaya dan rombongan atas kehadirannya di Provinsi Lampung dalam rangka kunjungan kerja yang membawa nuansa kebersamaan dan kerjasama yang erat antara pemerintah daerah dan TNI.

“Semoga kunjungan ini membawa berkah dan manfaat yang besar bagi kita semua. Mari kita jalin kerjasama yang erat untuk mewujudkan Lampung yang lebih maju dan Berjaya,” pungkas Gubernur.

Sementara itu, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil berharap keberadaan TNI di Provinsi Lampung dapat membantu Pemerintah Daerah, dalam bentuk informasi dan berbagai kegiatan yang berujung pada kesejahteraan masyarakat.

“Ada program TNI Manunggal Air, TNI Manunggal Pertanian, Karya Bakti dan lain sebagainya. Jadi kalau kita membantu pemerintah daerah dalam menyejahterakan masyarakat, tentu masyarakat akan percaya kepada TNI,” kata Mayjen TNI Yanuar Adil.

Pangdam juga menyatakan kesiapannya bersama seluruh jajaran untuk terus menjalin sinergi dan koordinasi dengan seluruh pemerintah daerah guna membantu masyarakat.

“Jangan sungkan-sungkan pak bupati, pak walikota, pak gubernur, jam berapa saja _WA_ Danrem atau Dandim. Kalau satu jam belum menjawab, _WA_ Panglima, pasti saya jawab. Misalnya ada kejadian bencana alam jam tiga pagi, _WA_. Supaya TNI turun membantu mengatasi dampak bencana alam. Ini sudah saya tekankan kepada seluruh jajaran,” ujar Panglima Kodam II/Sriwijaya.

Di akhir sambutannya, Panglima Kodam II/Sriwijaya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan dalam kegiatan silaturahmi serta dalam seluruh rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung.

Mayjen TNI Yanuar Adil berharap, kegiatan silaturahmi bersama seluruh Forkopimda dan Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung ini akan membawa keberkahan, khususnya bagi masyarakat Lampung. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *