Senin, Februari 26, 2024
Tulang Bawang

Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar di Tulang Bawang

Tulang Bawang,hariansatelit.com

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 bertempat di halaman Kantor Bupati Tulang Bawang, Selasa (14/11/2023).

Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 mengusung tema ‘Mewujudkan Tulang Bawang Sebagai Kabupaten Udang Manis Menuju Lampung Berjaya’ dan menghadirkan Ustadz Sholeh Muhammad (Ustadz Sholmed) sebagai penceramah.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur menyampaikan bahwa pengajian ini dilaksanakan untuk mengingat dan meningkatkan ketaqwaan serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Selain itu, pengajian ini dilaksanakan juga dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dan masyarakat,” ucap Gubernur.

Menurut Gubernur, Kabupaten Tulang Bawang, sebagai salah satu Kabupaten yang maju dan berkembang di Provinsi Lampung, selain menyimpan potensi wisata yang luar biasa juga memiliki warisan agama yang kaya.

“Saya sangat bangga, saya sangat senang tentang masyarakat Tulang Bawang karena punya keyakinan dan keagamaannya yang begitu baik sehingga inilah salah satu perekat sebagai bagian integral dari kehidupan masyarakat,” ucap Gubernur.

“Saya menaruh perhatian serius dan menjadikan program peningkatan keagamaa, karena kita merupakan provinsi yang cukup bai, kita dilahirkan berbeda tapi tujuan sama, oleh karena itu saya sangat bangga melihat masyarakat Lampung,” tegas Gubernur.

Melalui kegiatan ini, Gubernur berharap kebersamaan dan kekeluargaan antar masyarakat akan terus terjalin.

“Harapan saya, kiranya dukungan, kebersamaan diantara kita dalam bentuk kita bersaudara tidak hanya sampai di sini, tetapi dapat berlangsung abadi sepanjang hayat, artinya tak lekang kena panas dan tak lapuk kena hujan. Karena pepatah lama mengatakan, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” ucap Gubernur.

Diakhir, dengan Agenda Pemilu serentak tahun 2024, Gubernur berharap Pemilu di Provinsi Lampung akan berjalan dengan damai.

“Saya ingin meminta kepada bapak ibu semua untuk tegak lurus, boleh berbeda pendapat, berbeda pilihan tapi tidak boleh menghancurkan daerah, menghancurkan provinsi, menghancurkan negara, dengan begitu saya yakin Lampung akan menjadi contoh di Indonesia,” pungkasnya.

Tabligh Akbar dihadiri oleh kurang lebih 7000 masyarakat dari berbagai latar belakang yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Lampung juga menyerahkan bantuan berupa santunan kepada anak yatim, Hibah Masjid, Pondok Pesantren, TPQ dan TPA melalui Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Lampung serta memberikan dua kursi roda bantuan dan sejumlah paket sembako melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung. (Jamhori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *