Kamis, Juni 20, 2024
Lampung Selatan

Kades Gedung Agung Resmikan Gedung Posyandu

Jati Agung, hariansatelit.com

Kepala Desa (Kades) Gedung Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) meresmikan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Selasa (14/11/2023).

Kepala Desa Gedung Agung Martono menjelaskan bahwa pembangunan gedung Posyandu dibangun dari dana desa perubaham tahun anggaran 2023.

Posyandu ini dibangun sebagai sarana dan prasarana pelayanan kesehatan masyarakat di Desa Gedung Agung.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bersinergi membantu sarana dan prasarana fasilitasnya, harapan kami terus bisa meningkatkan sinergi berkolaburasi dengan pemerintah desa Gedung Agung untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, kata Martono pembangunan gedung Posyandu ini adalah sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah Desa Gedung Agung terhadap kesehatan masyarakat serta membantu kinerja dari pihak Puskesmas.

“Dengan adanya gedung Posyandu ini kami harapkan para kader- kader Posyandu yang merupakan ujung tombaknya kesehatan ini dapat meningkatkan pelayanan dan bersinergi terus dengan pihak Puskesmas,” harapnya.

Kemudian lagi, tambah Martono kepada seluruh masyarakat Desa Gedung Agung khususnya para kaum ibu hamil jangan sungkan untuk memeriksa kehamilannya ke Posyandu ini agar ibu dan bayinya selalu sehat di kemudian hari.

“Sedetail ini pemerintah mengawal kesehatan masyarakatnya, maka jangan di abaikan posyandu ini,” pesan Kades.

Sementara itu, Camat Jati Agung melalui Kasi Ekobang Andi Darmawan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Desa Gedung Agung yang sangat peduli dan perhatian terhadap kesehatan masyarakat dengan bukti dibangunnya Posyandu Gedung Agung ini.

“Kiranya dengan dibangunnya Posyandu ini, kesehatan masyarakat khususnya di Desa Gedung Agung dapat terjaga dengan baik. Dan kita harapkan pihak Puskesmas dan kader Posyandu ini untuk terus bersinergi meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” ucapnya berharap. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *