Minggu, Mei 19, 2024
Bandar Lampung

Karya Realis Mahasiswa DKV IIB Darmajaya Juara Tingkat Nasional

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Muhammad Taufiq Hidayat, mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, juara lomba Menggambar Tingkat Nasional kategori Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Lomba Kesenian Nusantara pada 25 September lalu.

Mahasiswa semester tujuh itu mengirimkan karya gambar realis manusia yang diselesaikannya selama tiga hari. Taufiq–biasa dia disapa–tidak menyangka menjadi juara dalam level lomba tingkat Nasional. “Ikut saja, karena sebelumnya lomba desain tidak juara. Ini lomba kedua yang pernah saya ikuti tetapi pertama kali ikut lomba menggambar,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.
Atas keberhasilan menjadi juara, Taufiq berhak mendapatkan hadiah uang, sertifikat, piagam, dan piala. “Saya memang dari SD sudah hobi menggambar dan baru kuliah ini berani untuk mengikuti perlombaan,” tuturnya.

Sementara, Ketua Prodi DKV IIB Darmajaya, Abdi Darmawan, S.Kom., M.T.I., mengaku bangga atas prestasi yang dicapai mahasiswa tersebut. “Selama ini memang mahasiswa Prodi DKV didorong untuk berkompetisi dalam level tingkat Nasional,” ungkapnya.

Dengan prestasi ini, lanjut Abdi, akan membuat kepercayaan diri mahasiswa dalam bersaing di level Nasional. “Selamat kepada Muhammad Taufiq Hidayat dan terus berprestasi serta berkarya dalam kesempatan lainnya,” pungkasnya. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *