Rabu, Juli 24, 2024
Pesawaran

Ketua TP PKK Pesawaran Dampingi Mensos Serahkan Bantuan Bingkisan ke Warga

Pesawaran, hariansatelit.com

Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mendampingi Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini ke kediaman Arif, warga Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, belum lama ini.

Dalam kunjungannya, Mensos Tri Rismaharini memberikan bantuan sembako dan santunan kepada keluarga Arif.

Selain itu, Mensos juga membantu untuk memberikan pekerjaan dan memberikan pendidikan untuk kedua kakak dari Arif.

Untuk kakak tertua dari Arif diajak Mensos ke Jakarta untuk diberikan pekerjaan. Lalu kakak kedua Arif, juga telah dikoordinasikan dengan pihak Universitas Malayahati Bandar Lampung untuk dikuliahkan hingga lulus.

Mensos RI Tri Rismaharini berpesan agar keluarga ini dijaga, karena mereka sangat butuh perhatian dari semua pihak.

“Saya juga ingin menyampaikan kepada semua, untuk kita jaga bersama seluruh anak-anak yatim dan sebagainya. Kita harus perhatikan hal ini karena perhatian bukan hanya bentuk uang saja, melainkan melindungi mereka itu jauh lebih penting,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan kunjungan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah, supaya menghilangkan trauma pada korban.

Untuk diketahui, Arif Desmanta Laja (14) ialah seorang anak yatim yang tinggal bersama kedua kakaknya yaitu Adam dan Putri di rumah Nenek yang saat ini telah meninggal dunia.

Sementara ibunya telah menikah lagi dan menelentarkannya. Kakaknya yang baru lulus sekolah kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka masih mengandalkan bantuan dari para tetangga.

Kunjungan Mensos ini terlaksana karena dorongan dari Yayasan Respek Peduli dan Yayasan Gerbang Kebaikan Indonesia yang telah membantu menyerap aspirasi dan memberikan solusi melalui Kementerian.

Sementara Founder Yayasan Gerbang Kebaikan Indonesia Dimas mengatakan bahwa yayasan mereka masih satu wadah dengan Yayasan Respek Peduli. Dimana Yayasan ini sebelumnya sudah membantu seperti memberikan tanah serta rumah dan membantu memberikan biaya pendidikan sekolah, biaya pangan dan lainnya.

Lebih lanjut kakak tertua Arif, Adam berterimakasih atas kunjungan yang terlaksana hari ini terkhusus kepada Tri Rismaharani yang telah memperhatikan keluarganya.

“Alhamdulillah bu risma telah membuka pintu untuk keluarga kami semua. Untuk kehidupan kami selanjutnya sudah di bantu oleh Ibu Menteri Sosial. Suatu kebanggaan dan kehormatan besar bagi saya dan keluarga serta terus menjadi orang baik, dan untuk Bu Risma selalu jaga kesehatan,” singkat Adam. (Farizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *