Kamis, Juni 20, 2024
Bandar Lampung

Gibran Minta Mahasiswa IIB Darmajaya Lampung Jadikan Media Sosial Untuk Berbisnis

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gibran Rakabuming Raka, pengusaha muda sukses, berharap milenial dan generasi Z memanfaatkan media sosial untuk berbisnis. Mengingat, saat ini, banyak platform media social yang dapat dimanfaatkan untuk mencari uang.

“Jadikan media social modal dalam berwirausaha. Media sosial bukan untuk tempat nyinyir, gibah, atau pamer. Tapi, jadikan media social untuk bebisnis atau berjualan secara gratis,” kata Gibran, saat menghadiri Ngobrol Bareng Mas Gibran, di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Sabtu (11/11/2023)

Sehingga, kata dia, milenial dan generasi Z dapat mencari followers sebanyak-banyaknya untuk mempromosikan produk yang akan dijual. “Saya bangga denggan IIB Darmajaya yang memberikan matakuliah entrepreneurship, pengembangan bisnis dan matakuliah wirausaha lainnya.

Soal modal usaha, siapa yang tahu dengan KUR, siapa yang tahu dengan kredit Mekaar. Bahkan sekarang sudah ada kredit ultra mikro

Bahkan, saya juga punya program kredit startup milenial. Kalau tidak tahu KUR nanti tanya sama dosen kewirausahaan,” kata Gibran berseloroh.
Sebagai orang yang dinilai sukses dalam berwirausaha, Gibran mengatakan dia siap memberikan ilmu dan masukan kepada milenial dan Gen Z yang ingin belajar usaha. “Ada yang punya Instagram, ada nomor saya di Instagram dan kalian bisa langsung WA ke saya untuk bertanya apa saja soal bisnis,” kata dia.

Pada Ngobrol Bareng Mas Gibran yang dipandu moderator Lilla Rahmawati, Kepala Unit Pelaksana Teknis Inkubitek, Career Center, dan Alumni (UPT ICCA), Gibran menyempatkan diri membagikan buku kepada 8 mahasiswa IIB Darmajaya dan menanyakan harapannya.
“Saya berharap semua pihak termasuk pemerintah memberikan beasiswa kuliah S2 dan S3 gratis bagi generasi muda yang berprestasi,” kata Ryan Fadilla Akbar, mahasiswa Prodi Manajemen yang juga Tokoh Muda Inspiratif Provinsi Lampung,

Salah satu yang menerima buku “Geliat Solo di Tangan Gibran, Wali Kota Karbitan” langsung dari putra sulung Presiden Joko Widodo itu.
Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., berterima kasih atas kehadiran Gibran Rakabuming Raka, dalam acara Ngobrol Bareng Mas Gibran. Dimana,

Tujuan kedatangan Gibran untuk memberikan motivasi kepada adik-adik mahasiswa di IIB Darmajaya tentang kiat sukses menjadi pengusaha.

“Semoga dengan kedatangan Mas Gibran, adik-adik mahasiswa dapat banyak belajar dari beliau yang merupakan pengusaha muda inspiratif,” kata Andi Desfiandi.
Hadir dalam kesempatan itu, Plt. Rektor IIB Darmajaya RZ. Abdul Aziz, S.T., M.T.; Wakil Rektor 2 Ronny Nazar, S.E., M.M.; dan Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. Hadir pula Bendahara Yayasan Alfian Husin Ary Meizari, S.E., MBA, dan sekitar 1.500 mahasiswa IIB Darmajaya. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *