Senin, Mei 27, 2024
Metro

Walikota Metro Buka Kegiatan Bina Insani Festival

Metro, hariansatelit.com

Walikota Metro melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Metro Yerri Ehwan secara resmi membuka kegiatan Bina Insani Festival (Bifest 2) yang diselenggarakan di SMP Islam Terpadu Bina Insani, Kelurahan Purwo Asri, Kecamatan Metro Utara, Selasa (07/11/2023).

Para peserta berasal dari 23 sekolah SD/MI Negeri maupun swasta se-Lampung dan terdiri lebih dari 200 siswa yang mengikuti lomba tersebut dan ada 7 cabang lomba diantaranya lomba Dai, Tahfiz Qur’an, Olimpiade IPA, IPS, Matematika, LCPTAI dan futsal berlangsung selama 3 hari.

Yerri Ehwan turut mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap dapat menjadi ajang untuk mendorong minat dan bakat para siswa.
“Kita dari Pemkot Metro memberikan apresiasi dan memberikan penghargaan yang sangat baik atas gelaran LCT yang diinisiasi oleh Yayasan Bina insani,” kata Yerri.

“Ini sesuatu hal yang sangat positif untuk bisa memacu dan menggali potensi yang ada di tingkat sekolah SD/MI termasuk juga yang ada di luar Metro seperti Lampung Tengah dan Lampung Timur,” ucap Yerri.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini secara tidak langsung dapat bermakna positif dalam upaya mewujudkan visi Kota Metro sebagai Terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya serta visi Indonesia Emas 2045.

Kepala SMP Islam terpadu Bina Insani Metro, Suwanda mengatakan kegiatan ini sebagai ajang untuk menggali potensi peserta didik dari jenjang SD dan berharap ini menjadi sebuah ajang untuk bersilaturahmi.

“Kegiatan ini kami selenggarakan untuk menjaring potensi yang ada di tingkat anak sekolah dan harapannya ini cara kami untuk selalu menjalin tali silaturahmi dengan semua peserta lomba,” ungkap Suwanda. (Hendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *