Minggu, Maret 3, 2024
Bandar Lampung

Pemda PKP Dan CK Provinsi Lampung Memperingati Hari Tata Ruang

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Provinsi Lampung memperingati Hari Tata Ruang di hotel Horison,Bandar Lampung Pada (8/11/2023).

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (PKPCK) Provinsi Lampung Thomas Edwin Ali Hutagalung, ST, SE, MM mengatakan kegiatan ini sebagai Upaya untuk terus meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat di bidang penataan ruang, dan sosialisasi berbagai kebijakan pemerintah di bidang penataan ruang.

“Meningkatnya kesadaran Masyarakat terhadap penyelenggaraan penataan ruang, dapat berdampak pada terwujudnya Pembangunan Lampung yang kita cintai dapat Berjaya dan berkelanjutan”ucap Thomas.

Dalam menyemarakkan hari tata ruang pada tahun 2023, Pemerintah Provinsi Lampung menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan. Mulai dari sosialisasi tata ruang baik melalui media sosial, maupun secara langsung pada beberapa event di tingkat Provinsi.

Selain itu juga diselenggarakan lomba foto, video dan tiktok untuk mengajak minat para generasi muda untuk mulai sadar terhadap penyelenggaraan penataan ruang.

Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada Masyarakat, namun juga pada peningkatan kualitas layanan pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Lampung dengan menyelenggarakan penilaian terhadap seluruh komponen penyelenggaraan penataan ruang.

Sementara,Pada puncak rangakaian acara hari tata ruang Acara tersebut dibuka oleh sekretaris daerah provinsi lampung, Ir. Fahrizal Darminto, M.A. Dalam sambutannya beliau berpesan “Penataan Ruang merupakan pondasi yang memiliki nilai sangat strategis untuk menjamin terjadinya proses transformasi menuju Lampung Berjaya melalui kemudahan proses investasi dengan tidak lupa memperhatikan prinsip pembangunan berkelanjutan” ucap Fahrizal Darminto.

Ia juga mewakili Pemerintah Provinsi Lampung atas terselengaranya kegiatan ini berharap meningkatnya kesadaran seluruh pihak Pembangunan terutama Masyarakat terhadap Tata Ruang sebagai Panglima Pembangunan.

“Melalui Tata Ruang, dapat kita jaminkan keberlanjutan Lampung untuk anak cucu kita dimasa depan”. Pungkasnya.

Acara tersebut juga berisi seminar tata ruang yang mengundang praktisi yaitu Yayat Supriyatna sebagai praktisi dan pengamat tata ruang, sehingga dapat memberikan pandangannya terhadap tata ruang di Provinsi Lampung. Pada akhir acara, ditutup dengan hiburan stand up comedy oleh ate dan Andhika Mahesa sebagai tokoh nasional Lampung.sebagai apresiasi bagi para stakeholder di bidang tata ruang yang hadir..Sebab Tata Ruang Sangar Penting dalam Rangka Segala Aspek Pembangunan.dengan Tata Ruang tersusun. Dengan akan Meningkatkan daya Saing yang.kuat.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *