Sabtu, Juli 27, 2024
Lampung Selatan

Musrenbangdes Desa Margomulyo Penetapan RKPDes Tahun 2024 Berjalan Lancar

 

Jati Agung, hariansatelit.com

Pemerintah Desa Margomulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan menghelat musyawarah desa (Musrenbangdes) dalam rangka penetapan Rancangan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2024 di balai desa setempat, Rabu (8/11/2023) berjalan lancar.

Musrenbangdes tersebut dihadiri oleh Sekcam Jati Muhammad Ampina Thomas, pendamping Kecamatan, perangkat desa, ketua BPD dan anggotanya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, ketua RT dan kader PKK, dan perwakilan tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Margomulyo Susanto menyampaikan bahwa Musrenbangdes merupakan forum musyawarah perencanaan pembangunan desa yang diselenggarakan secara partisipatif oleh pemerintah desa, BPD, lembaga desa, unsur masyarakat, dan unsur pemerintah daerah.

“Musrenbangdes ini bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam rangka penyusunan RKPDes,” kata Santo.

Kades menjelaskan bahwa RKPDes merupakan penjabaran dari RPJMDes yang memuat rancangan prioritas pembangunan desa untuk jangka waktu 1 tahun.

Santo menambahkan bahwa hasil Musrenbangdes tersebut akan menjadi dasar dalam penyusunan RKPDes Margomulyo Tahun 2024.

Sementara itu, Sekcam Jati Agung Muhammad Ampina Thomas, menyampaikan apresiasi terhadap kinerja pemerintah Desa Margomulyo yang telah melaksanakan Musrenbangdes secara transparan dan partisipatif.

Ia berharap agar hasil Musrenbangdes tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran.

Sekcam berharap agar hasil Musrenbangdes dapat menjadi acuan dalam pembangunan Desa Margomulyo.

Sementara, Pendamping Kecamatan Jati Agung Rama Natha Yepi, SE mengapresiasi terhadap kinerja pemerintah Desa Margomulyo yang sangat baik dan kompak. Ia berharap agar kinerja tersebut dapat terus ditingkatkan.

“Semoga apa yang kita bahas dan sepakati dalam Musrenbangdes ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Rama.

Pada akhir kegiatan, peserta Musrenbangdes para peserta musyawarah menyepakati RKPDes 2024 untuk ditetapkan dan akan menjadi acuan dalam pelaksanaan pembangunan Desa Margomulyo untuk tahun 2024. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *