Minggu, Mei 19, 2024
Pringsewu

Kapolres Pringsewu Cek Sarpras Bhabinkamtibmas

Pringsewu, hariansatelit.com

Polres Pringsewu terus memastikan kesiapan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang dengan melakukan pengecekan sarana dan prasarana personel Bhabinkamtibmas, Selasa (7/11/2023).

Kegiatan ini dilakukan guna memastikan bahwa Bhabinkamtibmas, sebagai ujung tombak kepolisian di tingkat desa, memiliki fasilitas yang memadai untuk mendukung tugas pengamanan selama proses pemilu.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, mengatakan bahwa pengecekan sarana dan prasarana Bhabinkamtibmas adalah bagian penting dari upaya Polres Pringsewu untuk memastikan setiap anggota kepolisian siap menjalankan tugas dengan baik.

“Kesiapan Bhabinkamtibmas memiliki peranan krusial dalam pengamanan Pemilu. Oleh karena itu, kami memastikan sarana dan prasarana yang mereka miliki sesuai standar dan mampu mendukung tugas-tugasnya,” ungkap AKBP Benny Prasetya usai memimpin apel sarpras di mapolres Pringsewu pada Selasa siang (7/11/2023).

AKBP Benny Prasetya menegaskan bahwa kesiapan Bhabinkamtibmas adalah elemen kunci dalam menjaga keamanan selama proses pemilu.

“Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan kepolisian di tengah masyarakat. Kesiapan mereka berdampak besar pada efektivitas pengamanan selama proses pemilu. Oleh karena itu, perlu memastikan bahwa mereka dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai,” jelasnya.

Kasat Binmas Iptu Mardiyono menambahkan bahwa tim pemeriksa melakukan pengecekan sarana dan prasarana, termasuk personel, kendaraan roda 2, dan peralatan pendukung lainnya yang melekat pada 71 personel bhabinkamtibmas. Menurut Kasat, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh personel bhabinkamtibmas Polres Pringsewu dalam kondisi baik dan siap mendukung kelancaran tugas di lapangan.

Selain melakukan pengecekan sarana dan prasarana, kata Mardiyono, Sat Binmas Polres Pringsewu juga memberikan pelatihan khusus kepada Bhabinkamtibmas terkait tugas-tugas khusus yang mungkin muncul selama Pemilu. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan Bhabinkamtibmas dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul selama proses pemilihan.

Dengan langkah-langkah ini, kata Mardiyono, diharapkan personel Bhabinkamtibmas dapat memberikan kontribusi maksimal dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu di wilayah hukumnya.

“Polres Pringsewu akan terus mengambil langkah proaktif untuk memastikan Pemilu berjalan aman, damai, dan demokratis di tengah masyarakat,” ungkapnya. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *