Minggu, April 14, 2024
Bandar Lampung

ITERA Wisuda 353 Sarjana Baru, Rektor: Jaga Nama Baik Kampus

 

Bandar Lampung, hariansatelit.com

Wisuda periode ke-17, Institut Teknologi Sumatera (ITERA) kembali meluluskan 353 sarjana baru di Aula Gedung Kuliah Umum 2 ITERA, Sabtu (4/11).

Adapun 353 wisudawan itu terdiri dari 69 lulusan (Fakultas Sains), 133 lulusan (Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan) dan 151 lulusan (Fakultas Teknologi Industri).

Diketahui, sejak wisuda pertama pada tahun 2016, ITERA saat ini telah menyumbangkan sebanyak 5.504 orang sarjana teknik dan sains untuk membangun Sumatera dan Indonesia.

Selain mewisudakan 353 orang, ITERA juga memberikan penghargaan terhadap wisudawan terbaik Grisella Regina Br Sinulingga (Prodi Sains Aktuaria) dengan IPK 3,74, Wisudawan terbaik kedua Gilbert Prima (Teknik Geologi) dengan IPK 3,64, dan terbaik ketiga diraih Gloria Aurelia (Teknik Geologi) dengan IPK 3,71.

Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha. | Foto: Sinta Yuliana/Lampung Geh
Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha. | Foto: Sinta Yuliana/Lampung Geh
Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas pencapaian masing-masing, sehingga dapat menyelesaikan studi di ITERERA.

“Kami yakin dengan berbagai bekal ilmu dan keterampilan yang saudara peroleh selama studi, menjadi bekal untuk berkiprah dan memberi kontribusi yang signifikan dalam pembangunan negeri ini,” katanya.

Menurutnya, dinamika tempaan pengalaman soft skill serta jalinan komunikasi dan networking yang didapat selama masa perkuliahan akan menjadi modal penting dalam mengemban misi sebagai agen perubahan positif di masyarakat.

“Gemblengan dan asahan berpikir dari para dosen dalam menghasilkan jiwa entrepreneurship dengan ide-ide dan inovasi kreatif, dapat mengisi peluang-peluang kepemimpinan masa depan negeri ini,” ucapnya.

“Jadilah pemimpin yang mampu membawa perubahan ke arah lebih baik dalam memajukan Sumatera (khususnya) dan mendukung visi masa depan Indonesia Emas sesuai cita-cita kemerdekaan yaitu menjadi bangsa yang sejahtera, adil dan makmur, berdaulat, kuat dan disegani dunia,” lanjutnya.

Lanjut Rektor, ITERA berkomitmen menghasilkan SDM unggul melalui program akademik yang selalu update dengan konsep continuous improvement sesuai perkembangan iptek dan peradaban.

“Semoga para sarjana yang kami hasilkan dapat sukses dalam karir dan membangun bangsa. Kami berharap jalinan silaturahmi sebagai bagian keluarga besar ITERA terus dapat dipelihara ke depan,” kata dia.

Rektor mengingatkan kepada para wisudawan untuk selalu menjaga nama baik ITERA di mana pun berada dan menjauhkan diri dari segala perbuatan tercela.

Ia juga mengimbau, agar wisudawan bergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) ITERA sebagai wadah untuk memelihara jalinan silaturahmi sesama alumni dan almamater kampus.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan Institut Teknologi Sumatera, atas kerja samanya dalam mendidik mahasiswa dan melaksanakan pelayanan administrasi sehingga para wisudawan berhasil menyelesaikan studinya dan megakhirinya dengan rasa bahagia,” pungkasnya. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *