Jumat, Oktober 18, 2024
Pringsewu

Caleg DPRD Lampung Andy Roby Minta Petani Pekon Tritunggal Mulya Kompak

 

Pringsewu Hariansatelit.com

Tak henti hentinya demi kesejahteraan masyarakat petani Caleg DPRD Provinsi Lampung asal PDIP Andy Roby, SH, berikan Konsep bertani yang benar,dan  saat ini Kamis (02/11/2023) di dusun karang Rejo Pekon Tritunggal Mulya Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu.

Dalam pemaparan nya Caleg yang akrab disapa bang Roby itu mengajak agar para petani yang hadir malam itu untuk senantiasa kompak,

Saya berharap bapak,ibu yang hadir malam ini untuk senantiasa bisa menjaga kekompakan, samakan persepsi dengan tekad demi kemajuan dan kemakmuran para petani.

Lalu lanjut nya, kawan kawan petani di Karangrejo ini untuk segera membentuk komunitas petani,agar dalam 1 atau 2 bulan sekali nanti saya bisa hadir bersama sama untuk membedah segala bentuk permasalahan yang ada seputar pertanian.

Saya yakin dengan kekompakan kita yang kita bangun ini apapun permasalahan seputar pertanian akan lebih mudah teratasi,” ucap Roby.

Sementara,mas Manto salah satu petani yang hadir malam itu,saat di konfirmasi sangat mengapresiasi kehadiran bang Roby beserta rombongan di Pekon Tritunggal Mulya.

Banyak sekali konsep konsep bertani  yang sudah disampaikan beliau kepada kami, yang sebelum nya belum pernah kami dapat.

Seperti contoh, dengan kehadiran bang Roby ke Pekon kami, kami bisa mengenal bibit padi MSP 13 B,penemuan Profesor Surono Danu seorang pemuliya padi, kemudian kami juga diperkenalkan dengan formula Asap cair, sebagai pengendali hama ,termasuk hama tikus.

Lalu,lanjut masmanto, kami juga diberikan konsep cara pengolahan lahan yang benar, pemanfaatan jerami terhadap lahan sawah, manfaat buat Maja , dan banyak lagi yang disampaikan bang Roby malam itu.

Kami berharap,pertemuan ini tidak hanya selesai disini, namun kami berharap bang Roby bisa rutin hadir tiap bulan ke komunitas petani yang akan kami bentuk nantinya.

Mudah mudahan pertemuan yang singkat ini akan membawa manfaat yang besar ,dan kami berdoa apa yang menjadi hajat bang Roby saat saat ini akan bisa terkabul,” ucap mas Manto. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *