Kamis, Juni 20, 2024
Bandar Lampung

Riana Sari Arinal Beri Dukungan Kepada Generasi Muda Peduli Wastra dan Budaya Lampung

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menghadiri kegiatan Pesta Wastra Sukaria (Pestraria) yang digelar oleh Komunitas Gham Berkain di Taman Santap Rumah Kayu, Sabtu (28/10/2023).

Hadir di kegiatan tersebut, Riana Sari Arinal tampak anggun dengan menggunakan baju hitam dan kain batik, yang kemudian disambut antusias oleh ratusan peserta dari berbagai Sekolah Menengah Atas di Lampung yang juga menggunakan busana yang sama.

Kehadiran Riana Sari Arinal pada kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk dukungan dari Ketua Dekranasda Provinsi Lampung kepada generasi muda yang punya kepedulian terhadap Wastra dan Budaya Lampung.

Founder Gham Berkain Rissana Innisa yang akrab dipanggil ica, mengatakan bahwa generasi muda memiliki peran penting dalam upaya menumbuhkan dan menjaga kelestarian budaya wastra sebagai salah satu kebudayaan Indonesia.

Berangkat dari hal itu dan sekaligus dalam rangka memperingati momen hari Sumpah Pemuda, Komunitas Gham Berkain kemudian menghelat Pesta Wastra Sukaria (Pestraria) dengan tajuk “Pemuda Berbudaya untuk Indonesia Maju”.

Pestraria juga diisi dengan kegiatan talkshow bertema Pemuda Berbudaya untuk Indonesia Maju yang menghadirkan narasumber Nilam Djausal, Oi (Swara Gembira), dan tokoh budayawan Lampung Anshori Djausal.

Kemudian kegiatan Kelas bimbingan berkain, pertunjukan sendratari The Marvelous of Tupping 12: Sekuel Ke-2 Kisah Radin Intan II, fashion show, bazar UMKM, serta hiburan musik dari Sindikat Sisa Semalam dan Santiago Tunes. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *