Minggu, Maret 3, 2024
Bandar Lampung

Pemprov Lampung Ikuti STQH Tingkat Nasional XXVII di Jambi

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Lampung diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto melepas secara resmi keberangkatan Kafilah Provinsi Lampung untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Tingkat Nasional XXVII di Gedung Pusiban, Kamis (26/10/2023).

STQH Tingkat Nasional ke-27 direncanakan akan digelar mulai tanggal 30 Oktober – 6 Nopember 2023 di Provinsi Jambi yang diikuti oleh 736 peserta dari seluruh Indonesia dan Provinsi Lampung mengirimkan 42 Peserta yang terdiri dari 18 orang Peserta STQH, 8 orang Pelatih,9 orang ofisial dan 6 orang pendamping.

Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung Penyelenggaraan STQH Nasional XXVII di Provinsi Jambi, hal ini dibuktikan dengan diberangkatkannya kafilah Provinsi Lampung untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekdaprov Lampung mengatakan bahwa Al-Qur’an tidak hanya sekedar bacaan yang dihafal, namun lebih jauh dari itu Al-Qur’an harus dijadikan pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Lampung menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta, pelatih dan oficial yamg telah mempersiapkan diri untuk mengikuti STQH Tingkat Nasional XXVII di Provinsi Jambi.

“Saya ucapkan terima kasih dan salam sayang untuk semua yang terlibat, kepada organisasi, para peserta STQH Nasional dan pelatih serta oficial, ” ucapnya.

Para peserta STQH Nasional XXVII yang diberangkatkan adalah hasil seleksi yang telah dilaksanakan Pada tanggal 11-12 April 2023 di Hotel Golden Tulip dan menetapkan 18 peserta terbaik mewakili Provinsi Lampung yang merupakan Juara MTQ tingkat Provinsi dan Nasioal tahun 2021 dan 2022.

Proses pembinaan dan pelatihan peserta STQH Nasional dilaksanakan dalam 3 (Tiga) tahap : Tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 21 -23 Junii 2023 bertempat di Hotel Horison, Tahap kedua pada tanggal 7-12 Agustus 2023 bertempat di Hotel Arinas dan tahap ketiga dilaksanakan pada tanggal 25-27 Oktober 2023 di Hotel The Green.

“Saya tetap berdoa supaya misi kita mengikuti kegiatan ini berhasil, baik berhasil memperoleh prestasi juga berhasil membangun persaudaraan silaturahmi dengan para peserta dari seluruh Indonesia,” ucap Gubernur.

Gubernur berpesan kepada seluruh peserta, pelatih dan ofisial untuk senantiasa menjaga nama baik Pemerintah Provinsi Lampung selama mengikuti kegiatan STQH Nasional XXVII di Provinsi Jambi.

Selain itu Gubernur juga berpesan kepada peserta untuk menjaga kondisi kesehatan selama mengikuti kegiatan tersebut agar Kafilah Lampung dapat menorehkan prestasi bagi Provinsi Lampung tercinta.

“Mudah-mudahan apa yang telah kita upayakan dan kita perjuangkan ini membuahkan hasil, prestasi ini selain prestasi pribadi juga akan membawa kebanggaan bagi provinsi Lampung,” ungkapnya.

“Jadi kafilah kita yang berangkat ini membawa misi menjaga nama baik Provinsi Lampung sekaligus membawa prestasi,” pungkasnya.

Selanjutnya Gubernur Lampung diwakili Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto bersama Kepala LPTQ Provisi Lampung Qudratul Ikhwan, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Lampung, Ria Andari dan perwakilan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung menyerahkan secara simbolis Bantuan Tali Asih kepada Peserta STQH Nasional XXVII. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *