Jumat, Mei 24, 2024
Lampung Selatan

Caleg PDIP Bidan Wiwik Gelar Sunatan Massal di Sidoharjo

 

Jati Agung, hariansatelit.com

Calon legislative (Caleg) dari PDIP NS. Yulia Wiwik Indah Tri Haryati, S.Kep alias Bidan Wiwik menyelenggarakan sunatan massal gratis di Desa Sidoharjo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada Kamis (26/10/2023).

Sunatan massal sudah dilakukan dibergai desa di wilayah Kecamatan Jati Agung. Kegiatan sunatan massal ini mendapat respon positif dari masyarakat Desa Sidoharjo dan beberapa desa tetangga lainnya, karena kegiatan tersebut telah lama dinantikan oleh masyarakat.

Bidan Wiwik mengatakan kegiatan khitanan gratis dengan kuota sebanyak 7 anak ini diperuntukan kepada seluruh masyarakat, tidak pada masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah, khususnya kepada anak yatim dan dhuafa saja, tapi masyarakat luas pada umumnya. “Kami lakukan sunatan massal kepada seluruh lapisan masyarakat,” tukasnya.

Ke tujuh anak yang disunat yakni; 1. Sigit Tegar Ari Pratama anak dari pasangan suami Ari Jumino dan ibu Iyut Tri Lestari, 2. Habib anak dari pasangan suami Norman dan ibu Supri, 3. Andra, anak dari pasangan suami Mat dan ibu Lis, 4. Atar anak dari pasangan suami Joni dan ibu Rika, 5. Aska anak dari pasangan suami Supri dan ibu Oka, 6. Aldo anak dari pasangan suami Yanto dan istri Dewi dan 7 Jotha anak dari pasangan suami Wahyudiono dan istri Giati.

Dari pantauan hariansatelit.com ratusan warga berduyun-duyun menuju lokasi sunatan massal. Mereka ingin menyaksikan langsung jalannya sunatan massal dan mengecek kesehatan secara gratis juga.

Ratusan warga pun ikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. “Hari ini kami menerjunkan Tim Medis untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga masyarakat Desa Sidoharjo dan sekitar,” kata Wiwik.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan khitan massal ini wujud kepedulian untuk meringankan beban bagi orang tua. “Insya Allah kedepannya saya akan terus mengadakan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat, berkhidmat untuk umat,” pungkas Bidan Wiwik.

Bidan Wiwik mengatakan, khitanan gratis akan digelar bagi masyarakat yang membutuhkan dan dilaksanakan setiap saat. Keluarga yang memiliki anak-anak yang ingin disunat bisa datang ke rumah di Desa Karang Anyar bisa juga warga yang menyiapkan tepat.

“Kami terbuka untuk semua kalangan. Saya siap datang ke rumah warga untuk sunat dan tidak usah membayar alias gratis. Kami berharap agar warga, RT dan RW dan Kades atau relawan lainnya mendata warganya yang ingin disunat gratis bisa disampaikan ke saya,” ujarnya.

Ari Jumino orang tua Sigit Tegar Ari Pratama mengatakan, acara seperti ini harus terus di adakan. “Karena acara ini sangat membantu bagi masyarakat, khususnya yang tidak mampu. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bu bidan Wiwik,” ujarnya.

Dia mengharapkan, kegiatan khitan massal seperti ini lebih baiknya harus terus diadakan. “Kegiatan ini jelas sekali sangat membantu masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada bu Bidan Wiwik,” jelasnya.

Khitanan massal yang dilakukan oleh Bidan Wiwik merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Hal ini tentu patut diapresiasi, terlebih kegiatan tersebut diperuntukan bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh bu Bidan Wiwik., Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *