Sabtu, Juli 27, 2024
Bandar Lampung

Pelantikan DPD APDESI Lampung dan DPC APDESI Se- Provinsi Lampung Priode 2023-2028

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Pelatikan DPD dan DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) provinsi Lampung di ballroom hotel Novotel Bandar Lampung, Rabu ( 25/10/2023.)

Yang Di hadiri Anggota APDESI di seluruh kabupaten kota se-provinsi Lampung.

APDESI merupakan sebuah organisasi nasional yang terbentuk atas prakarsa pemerintah desa yang diakui keberadaannya oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan dibentuk pada Provinsi, Kabupaten hingga tingkat kecamatan.

Surta Wijaya selaku ketua DPP APDESI mengucapkan selamat kepada pengurus APDESI yang sudah di lantik di provinsi Lampung.

“Selamat kepada pengurus baru APDESI semoga kepengurusannya bisa bersinergi untuk membangun percepatan pembangunan di provinsi Lampung”.Ucapnya.

Tak lupa pula ia mengucapkapkan terimakasih kepada Herman H.N selaku dewan penasehat APDESI yang sudah hadir dsn membantu dalam kegiatan pelantikan ini.

Terimakasih pak,kami juga izin dan nitip juga sodara kami para Kepala desa yang ada di provinsi Lampung,”ujar surta.

Surta berharap, untuk anggota APDESI dapat bersinergi dengan lembaga-lembaga desa yng ada di provinsi Lampung.

“harapan saya agar anggota APDESI bisa bersinergi dengan lembaga desa,di desanya masing-masing seperti dengan karang taruna dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).”ujar dia

Sedangkan,Plt Ketua DPD APDESI Lampung Hijrah Syahputra mengatakan keanggotaan APDESI di provinsi Lampung sudah masuk 9 kabupaten/kota di provinsi Lampung.

Dari 13 kabupaten sudah 9 yang masuk,sisanya akan kita ajak berkonsolidasi bahwa APDESI Lampung siap bersinergi dengan semua kepala desa di Lampung,kata dia.

Ia mengatakan,Untuk program kerja APDESI di Lampung akan di bahas saat rapat kerja daerah (Rakerda).

Yang ikut dalam kegiatan hari ratusan kepada Desa Se -Provinsi Lampung

“Kita akan adakan rakerda,kita kumpulkan seluruh DPC dan membahas bagaimana langkah langkah APDESI kedepannya di Lampung.” Ucap Hijrah.

Sementara,Herman H.N selaku dewan penasehat APDESI mengajak semua kepala desa di Lampung bersatu agar Lampung bisa lebih baik lagi kedepannya.

“ajak semua kepala desa untuk bersatu dan bergabung, agar kedepannya desa-desa di provinsi Lampung bisa lebih baik lagi.pungkasnya.

Dengan Pelantikan di harapkan APDESI Lampung dapat memberikan Pelayanan terbaik untuk Masyarakat dan Selalu Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Melek Teknologi khusus IT..Agar kecepatan Pelayanan didesa dapat.memuaskan Masyarakat Desa.

Dengan Sumber Daya Manusia yang handal dan menguasai Komputer di Desa -Desa akan semakin memudahkan Pergerakan Ekonomi Desa Untuk Kemajuan Masyarakat Desa.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *