Sabtu, April 20, 2024
Lampung Selatan

Kapolsek Jati Agung Serahkan Bantuan Sembako Door to Door

Jati Agung, hariansatelit.com

Untuk memastikan penerima bantuan kepada mereka yang layak menerima, Kapolsek Jati Agung Iptu Mustholih bersama anggotanya, menyerahkan bantuan dengan mendatangi langsung rumah warga kurang mampu di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Selasa (24/10/2023).

Pemberikan Bantuan Sosial diberikan langsung kepada warga kurang mampu secara door to door.

“Bantuan ini dilakukan secara door to door agar anggota dapat bersilaturahmi dengan warga dan mengenal lingkungannya, ” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek bakti sosial disehkan bantuan sembako kepada disabilitas. Sedangkan untuk bakti pendidikan berupa alat- alat sekolah yang diserahkan di Balai Desa Jatimulyo.

“Bantuan tersebut memang ditujukan bagi warga kurang mampu, yang kondisi ekonominya makin sulit,” tukasnya.

Kapolsek menjelaskan pihaknya menyerahkan bantuan paket pendidikan dan sembako.

Dia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat.“ Semoga dengan bantuan sembako ini sedikit meringankan beban masyarakat,” harap Mustholih.

Kapolsek Jati Agung memastikan penerima Bantuan Sosial benar benar-tepat sasaran, dimana warga masyarakat telah di survei terlebih dahulu oleh Bhabinkamtibmas.

Dia menambahkan bantuan sosial tersebut juga merupakan sarana kedekatan Polri kepada masyarakat.

Dimana Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat, yang pada saat ini harga kebutuhan bahan pokok masyarakat yang meningkat, maka Polri akan membantu warga masyarakat yang kurang mampu.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bantuan yang disalurkan itu adalah sebagian dari wujud Polri tetap hadir ditengah masyarakat untuk membantu meringankan beban terlebih kepada warga yang kurang mampu.

“Kebetulan sekarang harga-harga sembako semakin melejit, jadi kami kemas sedemikian rupa supaya bisa sedikit membantu warga masyarakat yang membutuhkan.”kata Kapolsek.

Ia berharap apa yang diikhtiarkan dan diupayakan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menambah nilai kepercayaan kepada Polri sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *