Kamis, Juni 20, 2024
Bandar Lampung

Polresta Bandar Lampung Bantu Padamkan Kebakaran di TPA Bakung

 

Bandar lampung,hariansatelit.com

Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menerjunkan mobil Water Canon ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang terletak di Kelurahan Bakung Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung, Senin (16/10/2023) pagi.

TPA Bakung sendiri terbakar hebat pada Jumat (13/10/2023) sore, dan hingga saat ini api sejumlah titik api masih terus dilakukan pemadaman yang dilakukan oleh sejumlah Dinas terkait Kota Bandar Lampung.

Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol David Jeckson Sianipar menjelaskan bahwa mobil water canon sengaja diterjunkan ke TPA Bakung untuk membantu memadamkan titik api yang masih ada di lokasi tersebut.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Dinas terkait, melakukan upaya upaya agar kebakaran di TPA Bakung bisa cepat teratasi” ungkap Kompol David.

Di hari kelima ini, sejumlah petugas gabungan terus berupaya memadamkan sejumlah titik api di lokasi tersebut.

Terbaru dilaporkan dari total 14 hektare luas TPA, kebakaran terkini telah melanda 5 hektare dan menyebabkan kabut asap tebal.

“Kami juga meminta dan berkoordinasi ke sejumlah pihak swasta yang memiliki mobil pemadam untuk bisa membantu memadamkan di TPA Bakung” ujar Kompol David.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *