Minggu, Mei 19, 2024
Bandar Lampung

Lampung Half Marathon HUT KOPRI Ke 52, Sekdaprov Cek Rute

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, yang juga Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Lampung melakukan pengecekan dan tes rute persiapan untuk acara Lampung Half Marathon yang akan menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-52, pada Minggu (8/10/2023)

Acara ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 23-26 November 2023 mendatang dan akan menjadi momen untuk menggalakkan pola hidup sehat dikalangan masyarakat.

Rute sepanjang 5 kilometer ini akan memulai start di halaman Pemerintah Provinsi Lampung dan selanjutnya akan melalui sejumlah jalan utama, termasuk Jalan Cut Meutia, Jalan Diponegoro, Basuki Rahmat, dan Dr. Warsito, sebelum akhirnya finish kembali di halaman kantor Pemerintah Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto mengajak segenap lapisan masyarakat untuk dapat menerapkan pola hidup sehat.

“Untuk hidup sehat, kita harus memulainya dengan olahraga. Acara Lampung Half Marathon ini dirancang untuk mengajak semua kalangan agar ikut serta dalam menjaga pola hidup sehat.” ucap Sekdaprov.

Lampung Half Marathon akan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung, dengan rangkaian acara dimulai pada tanggal 23 November 2023 dengan kegiatan Sport & Health Expo selama 4 hari, dan puncaknya akan berlangsung pada tanggal 26 November 2023 dengan acara Half Marathon yang diharapkan akan menarik partisipasi dari masyarakat luas.

Acara ini diharapkan tidak hanya akan menjadi ajang olahraga yang seru tetapi juga akan menjadi langkah awal bagi banyak orang untuk lebih peduli akan pentingnya hidup sehat dan aktif. Seluruh masyarakat Lampung diundang untuk bergabung dalam perayaan HUT Korpri ke-52 ini dan turut berkontribusi dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Berdasarkan petunjuk pelaksanaan yang disampaikan oleh Ketua Penyelenggara HUT KORPRI Nasional, rangkaian kegiatan berlangsung dari awal Oktober – Desember 2023 dengan puncak acara 29 November di Istora Senayan Jakarta yang diikuti oleh seluruh tingkatan kepengurusan KORPRI.

Rangkaian kegiatan antara lain, Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan di daerah masing-masing, Bakti Sosial, dilakukan serempak seluruh Indonesia guna meraih rekor MURI, berupa donor darah, dan kunjungan ke panti sosial. Kemudian, KORPRI Award 2023, pemilihan Duta KORPRI, Fun sport serta pertemuan ilmiah.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *