Jumat, April 19, 2024
Lampung Timur

Dawam Rahardjo Ikut Meriahkan HUT TNI Ke-78 Kodim 0429 Lamtim

 

Lampung Timur,hariansatelit.com

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur beserta seluruh jajaran, kami ucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-78, Kepada TNI (Tentara Nasional Indonesia), semoga tetap eksis dan semakin berjaya, dalam menjalankan tugasnya.

Demikian disamoaikan Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo saat memberi sambutan dalam acara Syukuran Hari Ulang Tahun TNI ke 78 tahun 2023, acara yang berlangsung di Makodim 0429 Lampung Timur, Jum’at (06 /10/2023).

Selanjutnya Bupati Dawam juga menyampaikan ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran prajurit TNI, yang senantiasa menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, serta menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita patut bersyukur, pada usianya yang ke-78 tahun ini, TNI semakin berkemampuan untuk menjalankan tugas dan pengabdiannya, dalam mempertahankan, melindungi, memelihara keutuhan, serta kedaulatan NKRI, “ ucap Dawam.

Bupati Dawam mengajak hadirin untuk mengenang dan memberikan penghormatan, serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang, para pahlawan bangsa, serta para prajurit TNI yang telah gugur mendahului kita.

“Kita ketahui bersama, bahwa para pejuang pendahulu kita, dengan perjuangan dan pengabdian tulus kepada bangsa dan Negara, rela berkorban jiwa dan raga, mempertahankan kedaulatan negara dan mengawal tegaknya sang Merah Putih di seluruh persada nusantara”. tutur Bupati Dawam.

Kedepan, tentunya tantangan yang dihadapi TNI tidaklah semakin ringan. Untuk itu, TNI harus sanggup mengemban berbagai tugas pertahanan negara, agar negara yang kita cintai ini, dapat terus membangun, menuju Indonesia yang semakin maju dan sejahtera.” tukas Bupati Dawam.

Dandim 0429 Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto sambutanya mengajak para prajurit TNI untuk melanjutkan perjuangan panjang para pendahulu dengan penuh semangat kemajuan bangsa menuju masa depan yang lebih baik.

Perjuangan masih panjang untuk menjaga kedaulatan NKRI semoga kedepan TNI khususnya Kodim 0429 Lamtim lebih baik,” ujar Dandim.
Dandim melanjutkan tugas TNI menjaga perdamaian dan siap ditempatkan diseluruh wilayah negara kesatuan republik indonesia.

Selain itu TNI juga membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana, krisis air bersih, penanganan stunting, ketahanan pangan dan sebagainya.

“Prajurit TNI siap mengemban tugas secara efektif dan profesional demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Dandim. (Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *